BMW Indonesia Pamerkan BMW i8 di GIIAS 2016

0

mobilmotor.co.id – Seiring dengan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100 dengan slogan  THE NEXT 100  YEARS, BMW Group Pavilion akan dibuka untuk publik hingga 21 Agustus 2016 di pameran otomotif paling bergensi di Indonesia, yang berlokasi di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Selaras dengan tema  utama  GIIAS 2016, “Green Technology for a Better  Future”, BMW Indonesia menghadirkan BMW i8 – The Most Progressive Sports Car – dan sub-brand BMW i. BMW i melambangkan Future of Mobility, dan menghadirkan konsep kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner, rancangan inspiratif, dan pemahaman baru atas kata ‘premium’ yang didefinisikan kuat dengan prinsip berkelanjutan.

Bersama dengan BMW i8, berbagai model kendaran BMW akan dipamerkan di BMW Group Pavilion, yang mencakup area seluas 1.400 meter persegi. “Tahun 2016 adalah dimana BMW Group merayakan ulang tahun ke-100 dengan moto THE NEXT 100  YEARS. Moto ini juga menjadi tema  BMW Group Indonesia  di ajang GIIAS 2016. Perayaan ke-100 tahun BMW tidak hanya memberikan kesempatan bagi kami untuk merayakan pencapaian terbaik di masa  lalu, namun  juga merupakan kesempatan untuk menyambut masa  depan yang lebih baik lagi. Dengan tatapan ke masa  depan, kami melihat konsep mobilitas telah berubah secara dramatis  berkat kemajuan teknologi dan perubahan permintaan pelanggan. Mobilitas telah dirancang menjadi suatu  konsep yang semakin  fleksibel,” kata Karen Lim, President Director, BMW Group

BMW i8 at GIIAS 2016_3_resizeMesin pembakaran tiga silinder pada BMW i8 menghasilkan tenaga 231  hp dan torsi maksimum 230  Nm untuk roda belakang,  sementara tenaga listrik sebesar 131  hp dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion, yang dapat  diisi ulang dengan sumber listrik konvensional, untuk selanjutnya dialirkan ke poros roda depan. Sistem hybrid plug-in yang dikembangkan dan diciptakan oleh BMW Group, memungkinkan jarak tempuh hingga 37 kilometer berdasarkan siklus uji EU dan kecepatan puncak  120  km/j hanya dengan tenaga listrik, disertai dengan pengalaman berkendara all-wheel dengan sensasi “glued-to-the-road” yang didukung  oleh akselerasi penuh tenaga serta  distribusi tenaga yang dinamis di setiap  tikungan. Tenaga yang lebih besar dari dua sumber daya menggerakkan roda belakang dan menggunakan dorongan listrik dari sistem hybrid dalam menciptakan kenikmatan berkendara khas BMW.

Kombinasi BMW TwinPower  Turbo dan teknologi BMW eDrive, ditambah manajemen energi yang cerdas, mampu menghasilkan output  sistem maksimal mencapai 362  hp dan memberikan BMW i8 karakteristik performa  sebuah sport car yang sesungguhnya. Kendaraan ini hanya membutuhkan 4,4 detik untuk mencapai 0-100 km/h, disertai konsumsi bahan  bakar sebesar 2,1 liter per 100  km (setara  dengan 47,6 km/l) menurut siklus uji EU untuk kendaraan plug-in hybrid, dan listrik 11,9 kwh. Hal ini setara dengan emisi CO2 sebesar 49 gram per kilometer (rata-rata dari siklus uji EU).

BMW i8 diperkenalkan dengan harga Rp 3.499.000.000 off-the-road dan tersedia di seluruh  agen penjualan resmi BMW mulai April 2017. Kendaraan ini tersedia dengan garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komprehensif baterai HV (high-voltage) 8 tahun atau 100.000km (mana yang lebih dahulu), serta  BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000km (mana yang lebih dahulu).

Read more:
All New Honda Odyssey
All New Honda Odyssey Hadir Dengan Fitur Baru

mobilmotor.co.id, Jakarta - Honda Prospect Motor hari ini, Rabu ( 25/03/2015) resmi meluncurkan All New Honda Odyssey. Kali ini, Odyssey...

Close