Klasik Modern

0

mobilmotor.co.id – Ciri khas dari model sebelumnya tetap dipertahan agar tetap melegendaris

Mendengar kata Fiat pasti kita akan ingat  Italia. Begitu melegendanya Fiat seakan dunia otomotif dunia tidak akan bisa melupakannnya. Dari sekian banyak model Fiat,  Fiat 124 Spider memiliki nama yang melegenda. Untuk membangkitkan kembali roh Fiat 124 Spider 1966 pabrikan telah  membuat desain terbaru Spider. Filosofinya  tidak secara menyeluruh menghilangkan kesan klasiknya, maka pembuat kembali Fiat 124 Spider tetap pempertahan nilai  Roadster klasiknya dengan sentuhan modern.

Bagian depan Spider tetap dibuat dengan ruang mesin yang panjang dengan lampu utama di atas gril. Sentuhan modern pada lampu depan dengan digunakannya lampu LED dan desain gril  model hexagonal. Kap mesinnya yang tipis  diapit oleh punggung rumah roda (spakbor) menambah kesan klasik Spider. Kebagian belakang Spider terlihat memiliki pinggul sedikit ke atas dengan sedikit  ekor di ujung bagasi. Bemper belakang yang dibuat menyatu dengan bodi, terdapat lampu berbentuk horizontal menambah kesan sporti.

Ruang kemudi yang dirancang dengan  sentuhan klasik  modern menjadikan  Spider semakin dinamis. Posisi kemudi dirancang secara ergonomis dan untuk merasa lebih nyaman di tangan  lingkar kemudi dibungkus dengan kulit berkualitas tinggi. Begitu pula jok yang dirancang model bucket berlapis kulit dengan busa khusus menjamin tingkat keyemanan tinggi.

Di bawah kap mesin tertanam mesin  4 silinder berkapasitas  1.368cc. Mesin yang dilengkapi  Turbocharged mampu menghasilkan  140 HP dengan torsi  24,5 kgm. Spider  menggunakan transmisi manual enam-percepatan.  Untuk mendukung stabilitas Spider menggunakan suspensi model double-wishbone di roda depan dan multilink di roda belakang. Klaim pabrik untuk mencapai 100km/jam Spider hanya butuh waktu 7.5 detik dan mampu dipacu hingga 215 km/jam.

IIII HHHH

Read more:
IMG_1785
Gajah Tunggal Dukung Peresmian Taman Diponegoro

mobilmotor.co.id - Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Taman Diponegoro. Taman ini diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Jakarta Pusat,...

Close