First Drive Ford Mustang 5.0 V8

0

Ulasan

mobilmotor.co.id – Ford Mustang 5.0 V8 tampil mengintimidasi. Hal tersebut dapat dirasakan dari dimensi kap mesinnya yang terlihat panjang dan lebar. Dipadu dengan bentuk lampu depannya yang memanjang ke samping yang terlihat seperti mata hiu, Ford Mustang 5.0 V8 tampil beringas. Mustang dikembangkan untuk menghasilkan sedan coupe 2 pintu yang besar, nyaman untuk dikendarai jarak jauh, serta tetap dapat menghasilkan performa yang maksimal.

Mesin yang digunakan Ford Mustang 5.0 V8 dapatt menyemburkan tenaga mencapai 415 tk pada putaran 5.500 rpm dengan dorongan torsi maksimal 58,9 kgm pada putaran 4.750 rpm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, Ford mengklaim waktu yang dibutuhkan mobil dengan bobot 1.645 kg ini untuk berakselerasi dari 0—100 km/jam hanya 4,8 detik. Kecepatan maksimum 255 km/jm.

Mesinnya bertenaga beringas diiringi suara knalpotnya yang berkarakter. Meskipun pada putaran bawah akselerasinya terasa biasa saja, pada putaran atas akselerasinya dirasakan sangat kuat untuk menghempas tubuh Anda. Saat mode Sport diaktifkan, dorongan bawah hingga atas terasa lebih kuat. Untuk meningkatkan sensasi berkendara, perpindahan gigi dapat dilakukan melalui tombol Paddle Shift di balik setir kemudi.

Perpaduan penggunaan Double Joint MacPherson untuk suspensi depan dan Integral Link Indepedent untuk suspensi belakang telah menghasilkan kualitas pengendalian dan kenyamanan berkendara yang cukup baik. Perpaduan kedua sasis tersebut telah menghasilkan bantingan yang nyaman saat melintasi permukaan jalan yang keriting. Mobil pun jadi minim body roll saat menikung cepat. Bobot putaran setirnya juga terasa pas saat melaju pada kecepatan tinggi dan ringan saat digunakan untuk parkir.

Masuk ke interiornya, terlihat material jok kulit yang berkualitas. Posisi duduk pengemudinya juga terasa cukup ergonomis. Bagi yang memiliki tinggi badan lebih dari 165 cm, kabin belakang akan terasa cukup sempit. Namun, untuk pengemudi, tombol-tombol di sekitarnya cukup mudah dioperasikan dan dijangkau. Hal yang cukup mengesankan dari coupe ini adalah tingkat kekedapan kabinn yang dinilai sangat baik. Suara mesin dan gemuruh roda nyaris tak masuk ke dalam kabin.

Spesifikasi

Dimensi

Pjg/lbr/tng (mm)  4.782/2.080/1.381

Wheelbase (mm) 2.720

Kapasitas tangki (liter)  60

Mesin

Tipe V8

Kapasitas (cc)  5.000

Tenaga (tk/rpm) 415/5.500

Torsi (Nm/rpm) 58.9/4.250

Transmisi

6 percepatan Select Shift

Tipe

Suspensi

Depan

Double Ball Joint MacPherson

Belakang

Intergral Link Independent

Rem

Depan

Ventilated disc

Belakang

Ventilated disc

Ban

Pirelli P Zero

Ukuran

Depan:

255/40/19

Belakang:

275/40/19

Harga

Rp2,350 milliar (estimasi On The Road)

Foto

IMG_9221 IMG_9231_ok IMG_9235DSC07321 DSC07308 DSC07314

Read more:
IMG-20161019-WA0011
Hadir Dengan 2 Varian, Renault Koleos di Banderol Rp 460 Juta

mobilmotor.co.id - Selain meluncurkan mini crossover KWID, Renault bersama partner lokalnya di Indonesia, PT Auto Euro Indonesia juga baru saja...

Close