Tips Aman Berkendara Bagi Wanita

0

mobilmotor.co.id – Menjadi wanita aktif, produktif, dan mandiri tentu sangat membanggakan. Berbagai aktivitas yang dilakukan dengan perencanaan dan time management yang baik sudah menjadi keseharian bagi banyak wanita dari berbagai kalangan usia.

Sudah tidak asing lagi wanita mengendarai mobilnya sendiri dalam beraktivitas. Tidak diragukan kemampuan dan pengetahuan wanita zaman sekarang dalam hal mengemudi dan juga dalam hal merawat mobil tidak kalah dari pria. Untuk menyegarkan kembali kenyamanan dan keamanan berkendara, mari kita simak beberapa hal sederhana yang sangat bermanfaat dalam berkendara berikut.

  1. 1. Bebaskan area kaki pengemudi dari barang apapun. Jangan letakkan barang di area ini karena berbahaya. Bila barang tersebut bergeser atau menggelinding ke bawah pedal gas, rem, atau kopling, pengemudi akan kesulitan mengoperasikan kendaraan dan bisa berakibat fatal. Susun barang di tempat yang tersedia dalam kabin. Akan lebih baik jika barang diletakkan di dalam bagasi.
  1. 2. Pakai alas kaki yang nyaman. Hindari alas kaki yang mempersulit pengoperasian pedal dan dapat mengurangi kecepatan respons Menggunakan alas kaki yang tidak nyaman juga dapat menyebabkan kram kaki.
  1. 3. Hindari penggunaan telepon genggam saat mengemudi, apalagi mengetik pesan saat sedang mengemudi. Hal ini bisa mengurangi konsentrasi mengemudi. Selain itu, pancaran sinar dari layar ponsel atau gadget lainnya juga bisa memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, terutama pada malam hari.
  1. 4. Meletakkan barang di posisi yang mudah dijangkau sangat nyaman bagi pengemudi, namun jangan letakkan barang berharga di atas dasbor, misalnya telepon genggam, dompet, dan tas tanggan. Barang-barang ini dapat memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Selain itu, saat mobil bergerak, barang-barang ini dapat ikut bergerak, berpindah tempat di dasbor sehingga mengganggu konsentrasi pengemudi. Yang lebih penting lagi, jangan tinggalkan barang berharga Anda di dalam mobil saat mobil diparkirkan.
  1. 5. Hindari berdandan saat mobil sedang bergerak karena akan mengganggu pandangan dan mengganggu konsentrasi mengemudi.

HINDARI BERDANDAN

  1. 6. Hindari melindas barang mencurigakan di permukaan jalan. Bisa jadi itu merupakan ranjau yang dapat menyebabkan ban kempis
  1. 7. Apabila mendapat peringatan dari pengemudi lain yang memberi tahu ada kerusakan di mobil Anda, jangan langsung berhenti seketika. Pastikan berhenti di tempat aman dan ramai, bila memungkinkan cari tempat yang ada petugas keamanan. Jangan berhenti di pinggir jalan sepi. Bila terpaksa harus keluar mobil, segera kunci mobil Anda meski hanya turun untuk memeriksa Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari pelaku kejahatan masuk dan mengambil barang berharga Anda dari sisi mobil yang berlawanan.
  1. 8. Mengemudi pada malam hari saat kondisi jalan kosong sangat menyenangkan bagi banyak orang, namun pengemudi tetap harus berhati-hati. Pada malam hari, jangkauan jarak pandang tidak sejauh pada siang hari. Batasi kecepatan mengemudi pada malam hari.

Mengemudi aman dan nyaman menjadi dambaan setiap pengemudi. Tidak sulit menerapkannya, bukan?

POSISIKAN BARANG RAPIH TERATUR HINDARI RUANG KAKI DARI BARANG MENGGANGGU1

 

Read more:
hM5CE3g41Z
Juni Mobilio Terjual 10.896 Unit

Menjelang Lebaran tahun ini, Honda meraih penjualan Juni 2014 sebesar 17.215 unit, meningkat dibanding penjualan Mei 2014, 16.356 unit. Penjualan...

Close