Strong, Powerful And Versatile

0

Ulasan

mobilmotor.co.id – Ford F 150 Platinum double cabin ini diusung oleh bodinya yang besar dan lebar. Perubahan dimensinya dapat dilihat dari tampilan samping, depan, sampai belakang. Bagian depan F 150 dipadu dengan desain grillle depan yang besar, disertai dengan penggunaan bumper yang kokoh dan gagah. Untuk memudahkan akses naik dan turun penumpang, F 150 double cabin juga telah dilengkapi dengan Electric Foot Step yang secara otomatis akan akan turun saat pintu terbuka dan kembali ke posisi semula saat pintu ditutup kembali.

Mobil yang menggunakan basis platform sasis dari P2 platform ini telah dilengkapi dengan mesin 5.000 cc V8. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai 360 tk pada putaran 5.750 rpm dengan dorongan torsi maksimum 36,9 kgm pada putaran 3.850 rpm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang perpindahannya halus dan responsif, akselerasinya mulai dari putaran bawah sampai atas terasa sangat kuat. Uji performa memang belum dapat dilakukan, tetapi Ford telah mengklaim waktu yang dibutuhkan untuk berakselerasi dari 0—100 km/jam hanya 8,9 detik dengan kecepatan maksimum 195 km/jam. Performa yang sangat baik juga telah disertai dengan raungan mesinnya yang galak dan berkarakter.

Di sektor pengendalian dan kenyamanan berkendara, F 150 platinum dinilai cukup baik dan sangat nyaman. Perpaduan Independent Double Wishbone untuk suspensi depan dan Leaf Spring di belakang, telah menghasilkan kualitas bantingan yang cukup lembut dengan gejala limbung yang sangat minim. Ini disertai juga dengan bobot putaran setir yang terasa sangat pas, ringan diputar saat parkir, dan tetap terasa mantap pada kecepatan tinggi. Dengan dilengkapi penggerak empat roda dan ground clearance yang tinggi, pastinya mobil ini dapat dengan mudah melintasi kondisi permukaan jalan yang berlumpur atau medan berat.

Material kabin yang digunakan di dalamnya terasa sangat berkualitas dan posisi duduk mengemudinya pun juga sangat ergonomis dengan tombol-tombol di sekitar dasbor yang sangat mudah dijangkau dan dioperasikan. Ruang kaki depan dan belakang juga terasa lapang. Sayangnya, posisi duduk belakang agak sedikit terlalu tegak.

Bagi yang melirik sebuah kendaraan super large double cabin dengan kabin yang nyaman, fungsional, dan dapat digunakan untuk segala macam aktivitas, Platinum F 150 dapat menjadi pilihan yang tepat.(AS)

Spesifikasi

Harga:  Rp3,2 milliar (estimasi On The Road)

Dimensi

Pjg/lbr/tng (mm)         6.360/2.004/1.948

Wheelbase (mm)                              4.145

Kapasitas tangki (liter)                       100

Mesin

Tipe                                                         V8

Kapasitas (cc)                                    5.000

Tenaga (tk/rpm)                        360/5.750

Torsi (kgm/rpm)                        36.9/3.850

Transmisi 6 percepatan otomatis Select Shift

Tipe

Suspensi

Depan            Independent Double Wishbone

Belakang                                   Leaf Spring

Rem

Depan                                          Ventilated

Belakan                                       Ventilated

Ban

Gripper M/T

Ukuran

Depan                                   33×12.50R22LT

Belakang                              33×12.50R22LT

Foto

IMG_9153 IMG_9193 IMG_9192 IMG_9141 IMG_9175 IMG_9202

 

 

 

Read more:
GSX-S150
Suzuki GSX-S150 Siap Pecahkan Rekor Muri

mobilmotor.co.id - Meski baru diluncurkan sekitar satu bulan yang lalu, Suzuki telah mempersiapkan suatu aktivitas kejutan jauh-jauh waktu untuk tampil menghebohkan dan...

Close