Andi Gilang Siap Berbagi Panggung dengan Pebalap MotoGP di Le Mans

0

mobilmotor.co.id – Seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship kembali digelar akhir pekan (7/5) ini di Le Mans, bertepatan dengan MotoGP seri Perancis. Dalam ajang ini, Andi Gilang, pebalap kebanggaan Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), akan tampil maksimal mengejar impiannya langsung di depan pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Kendati sempat mengalami kesulitan pada kiprah pertamanya di Moto3 Junior World Championship Valencia, Spanyol, semangat Andi Gilang untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tak surut. Seusai balapan seri perdananya tersebut, pebalap kelahiran Bukulumba, Sulawesi Selatan ini menyempatkan diri kembali ke Tanah Air untuk meningkatkan kembali kondisi fisik dan mentalnya guna bertanding kembali di benua Eropa bersama pebalap papan atas dari berbagai negara lintas benua. ‎

Bagi Andi Gilang yang belum pernah sekalipun memacu motor balapnya di Le Mans, Perancis, balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri kedua ini menjadi tantangan besar yang butuh persiapan intensif. Pebalap muda di bawah naungan Astra Honda Raing Team ini harus mempelajari sirkuit legendaris yang terkenal sebagai tuan rumah 24 Hours Endurance Race dan bersiap untuk menghadapi kondisi cuaca yang sering berubah di track. L‎okasi sirkuit yang berdekatan dengan Samudra Atlantik berpotensi menyebabkan perubahan iklim yang cepat dengan  awan, hujan dan suhu rendah.

Sesi kualifikasi untuk kelas Moto3 Junior Wolrd Championship akan dilangsungkan 2 kali selama 50 menit pada Jumat (6/5), dilanjutkan sesi warm up dan balap sebanyak 17 lap pada hari Sabtu (7/5).

“Saya tidak sabar untuk sampai ke Le Mans dan beradaptasi dengan sirkuit. Di Valencia, pada sesi pembuka kejuaraan, saya belum menampilkan performa terbaik. Sejak itu, saya terus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hasil yang lebih baik di Perancis. Saya telah menyaksikan video balap di sirkuit tersebut dan berlatih lebih keras. Saya harap di putaran kedua ini mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini,” ujar Andi Gilang.

Read more:
DSC_0366
Suzuki Hadirkan 3 Pebalap Baru dan Motor Baru di Ajang Suzuki Asian Challenge 2017

mobilmotor.co.id - Tim Suzuki Indonesia yang memegang gelar juara Suzuki Asian Challenge (SAC) dua kali berturut-turut (2015, 2016) kembali ikut serta dalam...

Close