Honda Tingkatkan Kualitas SMK

0

mobilmotor.co.id Menyadari pentingnya meningkatkan mutu pendidikan siswa, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 3 Yogyakarta meresmikan Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda pada 15 Maret 2016 di Yogyakarta. Program  ini merupakan yang ke-43 kalinya bagi PT HPM sejak tahun 2000.

Tujuan program pendidikan ini adalah untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi andal. Para lulusan kelas ini akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler resmi Honda. Alat peraga yang diberikan berupa 1 unit mobil Honda Brio, shop manual, common tools, special tools, dan informasi teknologi sebagai bahan training. Melalui program ini, Honda memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program di jaringan diler resmi Honda.

Program ini memiliki kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda, dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: memberikan training dan on job training (OJT) kepada guru-guru SMKN 3 Yogyakarta; menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi yang ingin langsung bekerja di dunia industri otomotif; memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan diler resmi Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan; dan memberikan alat peraga training yang digunakan sebagai materi pendukung dalam proses belajar dan praktik di sekolah.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM, mengatakan, “Honda memiliki komitmen meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Indonesia yang siap bekerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain, terutama di tingkat regional Asia Tenggara”. (UK)

Read more:
2005-ford-gt-front-view
Ford GT Dipersiapkan Untuk Tampil di Arena Balap

Supaya bisa menarik perhatian pengunjung, Ford menampilkan GT di Detroit Auto Show 2015. Tapi, yang dipajang bukanlah generasi penerus GT....

Close