Ford Mustang Generasi Keenam

0

 

Ulasan

Heading:

Powerful, intimidating, but efficient

Sub heading:

Ford Mustang generasi keenam diusung oleh mesin kecil yang bertenaga beringas.. Mari kita simak performanya..

Content:

mobilmotor.co.id Ford Mustang generasi keenam ini di desain oleh Kemal Curic, meskipun gen desain dari mulai kendaraan Mustang dirancang era tahun 60an ini tetap tidak hilang. Konsep tersebut dapat dirasakan dari bentuknya yang lebar, atapnya landai, dan tetap menggunakan hanya dua pintu. Hingga sekarang belum ada pengembangan lebih jauh untuk coupe Mustang empat pintu. Mustang teranyar ini ditujukan bagi yang menginginkan sebuah kendaraan coupe besar, dengan kabin lapang dan nyaman untuk dikendarai jarak jauh. Tanpa mengorbankan sisi performanya.

Mesin pelengkap Mustang ecoboost ini telah menggunakan mesin berkapasitas 2.300 cc, 4 silinder, turbocharged. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai hingga 310 tenaga kuda pada putaran 5.500 rpm, dengan dorongan torsinya maksimum 434 newton meter pada putaran 2.500 rpm. Jantung hati kompak ini dikawinkan dengan transmisi  otomatis 6 percepatan select shift, yang perpindahannya terasa responsif. Untuk meningkatkan sensasi berkendara, perpindahan  gigi dapat dilakukan dari tombol paddle shift balik kemudi setir. Uji akselerasi belum dapat dilakukan, namun pabrikan tersebut, telah mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jm hanya 6.8 detik, dengan kecepatan maksimum 245 km/jm. Saat mode Race diaktifkan, dorongan putaran bawahnya terasa lebih kuat. Hanya saja  agak disayangkan, dibandingkan varian 5.000 cc Mustang yang pernah di uji coba MM beberapa tahun yang lalu, mesin 2.300 cc ini dirasakan suaranya kurang  galak untuk sebuah mobil Mustang.

Perpaduan antara penggunaan double joint machpherson untuk suspensi depan dan integral link indepedent untuk suspensi belakang, telah menghasilkan kualitas pengendalian dan kenyamanan berkendara yang cukup baik. Efek dari konsep chasis tersebut, telah menghasilkan bantingan yang nyamana saat melintasi permukaan jalan yang keriting dan minim bodi roll saat menikung cepat. Bobot putaran setirnya pun juga terasa pas saat melaju pada kecepatan tinggi dan ringan saat digunakan untuk parkir.

Kualitas material jok kulit yang digunakan terasa berkualitas, dan posisi duduk mengemudinya juga terasa cukup ergonomis.Bagi yang bespostur lebih dari 165 cm, akan merasa cukup sempit untuk duduk dibelakang.  Tombol – tombol disekitarnya cukup mudah untuk dioperasikan dan dijangkau. Hal yang cukup mengesankan dari sebuah kendaraan coupe Mustang ini,kekedapan kabinnnya dinilai sangat baik, suara mesin dan gemuruh roda nyaris tak masuk kedalam kabin.

Spesifikasi

Harga:   Rp 1.550 milliar  off the road

Dimensi Pjg/lbr/tng (mm)  4.782/2.080/1.381

Wheelbase (mm) 2.720

Kapasitas tangki (liter)  60

Mesin

Tipe

Ecoboost

Kapasitas (cc)  2.300

Tenaga (tk/rpm) 310.5.500

Torsi (Nm/rpm) 434/2.500

Transmisi

6 percepatan select shift

Tipe

Suspensi

Depan Double ball joint machpherson

Belakang Intergral link independent

Rem

Depan Ventilated disc

Belakang Ventilated disc

Ban Pirelli P Zero

Ukuran

Depan: 255/40/19

Belakang: 255/40/19

Terminal Motor

Kelapa Gading (021) 4511111

Pondok Indah (021) 7225222

Foto

IMG_8706 IMG_8707 IMG_8713 IMG_8714 IMG_8723 IMG_8733 IMG_8736 IMG_8742 IMG_8745 IMG_8749 IMG_8753 IMG_8768 IMG_8772 IMG_8790 IMG_8807 IMG_8808 IMG_8824 IMG_8838

Read more:
fd terminal motor-ajo 033
First Drive Mercedes-Benz CLA 250

mobilmotor.co.id Jakarta - Mercedes-Benz CLA 250 dengan kode sasis C 117 ini memiliki bentuk bodinya yang kompak dan berdimensi panjang...

Close