Fast And Practical Supercar.

0

Ulasan

mobilmotor.co.id Ferrari California T generasi kedua ini telah mengalami sedikit perubahan di sektor eksterior. Hal tersebut dapat dilihat dari tampilan depannya yang kini mirip seperti F12 Berlinetta, dipadu dengan penggunaan retractable hardtop yang dapat dibuka-tutup dalam waktu 10 detik. Dibandingkan pendahulunya, mobil yang dirancang oleh Centro Stile Ferrari ini telah mengalami peningkatkan di sisi dimensi yang bertambah panjang 7 mm dan lebar 10 mm. Perubahan yang telah dilakukan oleh Ferrari ini diyakini demi meningkatkan faktor pengendalian dan performa, tanpa mengorbankan sisi kepraktisannya sebagai sebuah supercar.

California T teranyar telah menggunakan mesin 3.900 cc V8 turbocharged, menggantikan mesin 4.300 cc V8 sebelumnya. Meskipun jantung hatinya lebih kecil, tenaga yang disemburkan dapat mencapai 560 tk pada putaran 7.500 rpm (versus 4.3 L, 453 hp), dengan dorongan torsinya hingga 75.6 kgm pada putaran 4.750 rpm. Meskipun uji performa belum dapat dilakukan, namun hasil perkawinan dengan perpindahan gigi 7 percepatan yang cepat ini membuat Ferrari California T dapat berakselerasi dari 0—100 km/jam hanya dalam waktu 3.6 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 316 km/jam. Tak dapat dimungkiri juga, performa yang dahsyat ini telah dipadu dengan raungan suara knalpot khas Si Kuda Jingkrak.

Penggunaan sistem suspensi Magnetorhelogical Dampers di keempat rodanya telah menghasilkan kualitas pengendalian yang super presisi. Meskipun rasa mengendarai sebuah supercar tetap terasa, bantingannya saat melintasi permukaan jalan yang bergelombang tidak terasa terlalu keras. Saat mode Sport digunakan, bantingannya memang terasa lebih keras, meskipun masih dalam batas yang bisa ditoleransi. Begitu juga dengan bobot putaran setirnya yang terasa pas saat melaju cepat, namun tetap terasa ringan saat digunakan untuk parkir.

Pertama kali duduk di dalam Ferrari California T, bahan kulit dan jahitannya terasa sangat berkualitas, disertai aroma kulit khas Ferrari. Posisi duduknya juga dinilai sangat ergonomis dan tombol-tombol di sekitarnya sangat mudah dijangkau dan dioperasikan.

Ruang duduk di belakang memang terasa agak sempit untuk yang memiliki tinggi lebih dari 158 cm. Namun, ruang bagasinya cukup lapang, apalagi akses keluar-masuk barangnya juga cukup mudah. Secara keseluruhan, mobil bertenaga beringas ini sangat mudah dikendarai, meskipun harus dibayar dengan harga yang cukup tinggi.

Spesifikasi

Harga:  

Rp9 milliar (Off The Road)

Dimensi:

Pjg/lbr/tng (mm)   4.570/1.910/1.322

Wheelbase (mm)   2.670

Kapasitas tangki (liter)  78

Mesin:

Tipe

V8 twin turbocharged

Kapasitas (cc)   3.900

Tenaga (tk/rpm)  560/7.500

Torsi (kgm/rpm) 75,6/4.750

Transmisi:

7 percepatan Dual Clutch

Tipe:

Suspensi:

Depan

Magnetorhelogical Dampers

Belakang

Magnetorhelogical Dampers

Rem:

Depan

Ventilated

Belakang

Ventilated

 Ban:

Potenza

Ukuran

Depan:

245/35/20

Belakang:

285/35/20

Blinkz-Blinkz Motor, Bursa Otomotif Sunter (BOS), Blok B2 2—3, Jalan Yos Sudarso, Kav. 87—88, Jakarta Utara, 14241. Telp. (021) 2660 8888.

Foto

IMG_8884 IMG_8885 IMG_8886 IMG_8888 IMG_8893 IMG_8895 IMG_8901 IMG_8909 IMG_8917 IMG_8919 IMG_8925 IMG_8934 IMG_8945 IMG_8947 IMG_8948 IMG_8951 IMG_8957 IMG_8959 IMG_9002 IMG_9012 IMG_9015 IMG_9021

Read more:
5935948611421436997
Sketsa Honda Civic Versi Produksi Bocor di Dunia Maya

mobilmotor.co.id, New York - Beberapa gambar sketsa Honda Civic generasi berikutnya versi produksi untuk model sedan dan coupe telah bocor...

Close