New Jaguar F-Type SVR 2016 Tampil Lebih Agresif

0

mobilmotor.co.id Jakarta – Jaguar F-Type sendiri adalah sebuah mobil kupe sporti yang mumpuni, namun dengan sentuhan divisi performa tinggi Special Operation Vehicle, ia berubah menjadi sebuah mobil kupe bengis!

Siapa yang tak mengenal Jaguar F-Type? Produk sport coupe dengan desain yang sangat menarik perhatian serta performa mumpuni dari pilihan mesin V6 dan V8 dengan hembusan supercharger yang dapat membawanya bertarung melawan Porsche 911.

Untuk saat ini, tipe terkencang yang dijual adalah F-Type R dengan mesin V8 supercharged berkapasitas 5,0L dengan tenaga 540 dk dan torsi 650 Nm, pilihan penggerak roda belakang atau empat roda, serta transmisi otomatis 8-percepatan. Menurut dari sekian ulasan-ulasan media internasional, F-Type R merupakan sebuah kupe Jaguar yang liar dengan mesin V8 yang fantastis.

Nah, sebentar lagi akan tersedia F-Type dengan karakter yang lebih agresif lagi dibandingkan dari F-Type R, ditujukan untuk konsumen-konsumen yang menginginkan lebih. Saat diumumkan oleh Jaguar, rencananya produk ini akan diluncurkan tahun 2016 ini.

Namun, berkat informasi yang sudah “bocor”, dunia sudah bisa melihat bentuknya serta sedikit detail mengenai info teknisnya. Namanya pun sudah dapat dikenal: Jaguar F-Type SVR.

Jika kata “SVR” terdengar familiar, ia merupakan hasil racikan divisi performa tinggi Jaguar Land Rover, Special Vehicle Operation, yang sebelumnya memproduksi Range Rover Sport SVR.

Mesin yang digunakan oleh F-Type SVR ini adalah mesin V8 5,0L yang serupa seperti F-Type R, namun dengan penambahan boost untuk menaikkan tenaga menjadi 575 dk serta peningkatan torsi menjadi 675 Nm, atau peningkatan sebanyak 25 dk untuk kedua figur.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan faktor performa dan pengendalian, F-Type SVR juga mendapatkan pengurangan bobot sekitar 40 kg melalui penggunaan velg 20-inci bermaterial forged aluminium (-10 kg), sistem knalpot titanium (-12 kg), serta sistem rem keramik (-21 kg). Sebagai perbandingan, F-Type R mempunyai bobot kosong  seberat 1.730 kg.

Dengan paduan sistem penggerak all-wheel drive dan transmisi otomatis 8-percepatan, new F-Type SVR ini dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan optimal 322 kpj.

Untuk sisi desain eksterior, tipe SVR ini jelas mendapatkan tampilan yang jauh lebih agresif dengan bodykit sporti, kap mesin berventilasi, dan sayap belakang serat karbon. (APT)

Read more:
LEAD (eldorado-seville.com)
Tips & Trik Mengecek Kerusakan Bearing Roda

mobilmotor.co.id Tips&Trik - Berisik di bagian roda belum tentu disebabkan karena bearing roda. Lakukanlah pengecekan! Bearing roda atau laher merupakan...

Close