Karena Hujan Lebat, Panitia Tunda Seri Pertama Reli Dakar 2016

0

mobilmotor.co.id Rosario – Kompetisi bergengsi Reli Dakar 2016 telah resmi dimulai pada tanggal 3 hingga 16 Januari mendatang dan akan melintasi negara Argentina, Peru dan Bolivia dengan menempuh jarak 10.000 KM.

Pada gelaran kali ini, Hino akan turut serta dengan menurunkan dua tim dengan pembalap yang mempunyai hubungan keluarga. Pembalap yang pertama adalah Yoshimasa Sugawara yang sudah malang melintang dengan dunia Reli selama 32 tahun. Untuk tim kedua akan mengandalkan Teruhito Sugaswara yang merupakan anak kandung dari Yoshimasa Sugawara.

Kedua pembalap tersebut akan memacu kendaraan yang sama, yakni Hino 500 Series yang dipersenjatai mesin A09-TI dengan turbo intercooler yang mampu menghasilkan daya 630 PS dan torsi 2.200 Rpm. Bukan hanya  didukung oleh kendaraan yang baik, kedua pembalap ayah dan anak tersebut akan didukung oleh navigator yang handal dan mekanik yang dipilih dari dealer Hino diseluruh dunia.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Reli Dakar 2016 akan melintasi Rosario dan Villa Carlos Paz dengan jarak tempuh 258 KM. Namun, panitia terpaksa menunda seri pertama ini dengan alasan area yang dilintasi terkena banjir dan sulit untuk dilalui. Bukan hanya itu, lokasi terdekat bandara Cordoba pun terpaksa ditutup hingga cuaca membaik.

Pada hari berikutnya, rute yang akan dilalui menempuh jarak 510 KM menuju ke bagian utara  Termas de Río Hondo.

Yoshimasa Sugawara mengatakan, “Hujan lebat sangat luar biasa hari ini sehingga kemungkinan wiper tidak cukup berpengaruh. Saya rasa sangat jarang terjadi penundaan dalam pertandingan Reli Dakar. Saya harap pertandingan ini bisa dilanjutkan esok hari.” (MSH)

Read more:
Unit Terlaris di GIIAS, Hino New Generation Ranger FG 260 JD
Penjualan Hino di GIIAS 2017 Naik 4 Kali Lipat

mobilmotor.co.id - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 meraih performa penjualan yang memuaskan dengan berhasil...

Close