First Drive
Mencoba Ketangguhan Toyota All New Fortuner

0

Penggunaan mesin tipe GD yang merupakan new super Diesel engine menjadikan mesin All New Fortuner lebih halus dan minim getaran.

mobilmotor.co.id Jakarta – Akhirnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan juga Toyota All New Fortuner pada Januari 2016 lalu. All New Fortuner yang mengusung tema Leading the World tampil lebih mempesona dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish& cool. Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk Diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, performa  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya. SUV Andalan Toyota ini diharapkan mampu memberikan kepuasan yang lebih bagi konsumennya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 2.700cc SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4×2 diesel yang hadir pada 2.400cc VRZ A/T dan varian G 2.400cc baik manual maupun otomatis. Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi. Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai “The Ultimate SUV”, yang membawa nuansa premium exterior, serta superior performance.

Untuk membuktikan ketangguhan All New Fortuner ini MM diberi kesempatan untuk melakukan first drive. Untung lokasi first drive ini memiliki lintasan yang cukup untuk mengetahui kemampuan kerja suspensi dan akselarsi di jalan tanah yang berumput. Secara subyektif kerja suspense All new Fortuner  ini lebih stabil dan nyaman. Begitu pula rasa limbung yang menjadi ciri khas mobil SUV hamper tidak terasi di mobil ini.

Soal akselersi Fortuner varian VRZ tergolong cukup cepat, ini bisa dimaklumi mengingat mesin Diesel memiliki torsi yang cukup besar. Berbekal TurboCharger menjadikan tenaga mesin dapat dihasilkan disetiap putaran mesin, baik putaran bawah mau putaran atas. Penggunaan mesin tipe GD yang merupakan new super Diesel engine menjadikan mesin All New Fortuner lebih halus dan minim getaran. (AM)

 

 

 

 

 

Read more:
Photo Posko Mudik
Servis Mobil Kia, Bisa Liburan Ke Korea

mobilmotor.co.id Jakarta - Menyambut liburan Idul Fitri 1436 H, PT Kia Mobil Indonesia juga menyelenggarakan program “Service Pra-mudik, Berhadiah Liburan...

Close