Daihatsu Berikan Bimbel Bahasa Jepang di RW Binaan

0

mobilmotor.co.id Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan program Corporate Social Responbility (CSR) dibidang pendidikan.

Uniknya program ini adalah ADM memberikan memberikan bimbingan belajar (Bimbel) Bahasa Jepang untuk siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6 yang tinggal di RW Binaan Daihatsu yang berada disekitaran perusahaan.

Program ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan dalam lingkungan Grup Astra. Program ini bertujuan untuk menambah kemampuan peserta dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Jepang, sebagai bekal bagi para peserta memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai diterapkan tahun 2016 ini di seluruh Negara anggota ASEAN.

Keunikan Program Bimbel Bahasa Jepang ini adalah para pengajarnya merupakan karyawan ADM expatriate atau yang berasal dari Jepang. Hingga saat ini telah terdaftar 21 peserta. Pada pertemuan pertama, Hiroaki Sato selaku koordinator pengajar mengawali Bimbel ini dengan memberikan materi perkenalan dalam bahasa Jepang.

Selanjutnya Daihatsu akan mengembangkan program Bimbel Bahasa Jepang ini ke RW Binaan Daihatsu lainnya di Sunter dan juga Desa Binaan Daihatsu di Karawang dengan peserta yang lebih beragam mulai dari karang taruna (pemuda) sampai orang dewasa. (MSH)

Read more:
suspension-kit
Jenis dan Fungsi Suspensi Mobil

mobilmotor.co.id Jakarta - Suspensi dirancang pada mobil Anda yang bukan hanya saja untuk meredam guncangan, tetapi juga berperan untuk meningkatkan...

Close