Setelah 12 Tahun, Akhirnya Volvo Luncurkan Kembali S90 Terbaru

0

mobilmotor.co.id Gothenburg – Nama Volvo S90 sudah pernah beredar pada akhir tahun 90an yang dikenal melalui bentuk bodinya yang mengotak khas. Sekarang, dibawah kepemimpinan baru, Volvo kembali dengan S90 terbaru

Volvo sempat merasakan masalah keuangan melalui penjualan dan demand yang rendah, walaupun pabrikan mobil asal Swedia merupakan sebuah parbrikan dengan nilai keunikan yang mengutamakan estetika dan simplisitas yang khas, serta fitur-fitur keselamatan mutakhir, tapi desain-desain Volvo bukanlah yang paling menarik dan platform yang digunakannya selama ini merupakan platform bodi yang sudah usang.

Kemudian, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang bernama Geely mengambil alih saham dan menjadi “majikan” baru Volvo. Inisiatif ini membantu Volvo dalam hal keuangan, yang kemudian berimbas kepada sisi produk dan produksi.

Diperkenalkan pada akhir tahun 2014 lalu, Volvo meluncurkan all-new SUV XC90 terbarunya, setelah 12 tahun mengandalkan XC90 yang sudah lawas. Dengan desain baru yang lebih modern, ruang kabin yang lebih canggih dan mewah, platform bodi SPA yang lebih fleksibel, serta teknologi mesin yang lebih efisien, Volvo lebih percaya diri dalam menghadapi kompetisi yang semakin mengetat.

Nah, all-new Volvo S90 ini sendiri merupakan evolusi dari sedan S80 yang pernah bersaing dengan Mercedes E-Class/BMW 5-Series/Audi A6, dan juga menggunakan segala sesuatu yang baru seperti yang sudah diuraikan diatas.

Desainnya sangat khas ala Swedia, dengan karakter unik melalui lampu depan yang sudah LED serta LED daytime running lights yang berbentuk mirip sebuah palu, didukung dengan garis atap yang lebih melandai dan mengalir, dan dimensi yang lebih besar secara keseluruhan.

Begitu juga dengan desain kabinnya yang mengikuti gaya XC90 dengan layar sentuh berorientasi vertikal sebagai pusat pengontrol utama fitur-fitur kabin, secara efektif menggantikan tombol-tombol, serta memberikan sebuah kesan yang elegan dan minimalis. Belum lagi soal panel kayu, panel metal, serta balutan kulit yang mendominasi kabin.

Untuk mesin, all-new S90 hanya akan tersedia dengan mesin 4-silinder berkapasitas 2,0L namun dengan teknologi turbocharged (T5), turbo-supercharged (T6), serta Twin Engine plug-in hybrid (T8).

Mobil ini akan diluncurkan secara global dan perdana pada ajang Detroit Motor Show pada Januari 2016. Nantikan berita selanjutnya! (APT)

 

 

Read more:
Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 - Lintasan
Nico Ariyanto Tampil Meyakinkan di Penyisihan Final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016

mobilmotor.co.id - Dragster potensial Tanah Air yang memperkuat Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico Ariyanto, tampil menyakinkan dan berhasil melaju...

Close