Kolaborasi Toyota dan Subaru Libatkan Tiga Mobil Sport

0

mobilmotor.co.id Tokyo – Beredar kabar terbaru, Subaru dan Toyota tengah menjalin kesepakatan untuk merancang dan memproduksi model terbaru dari Subaru BRZ, Toyota GT-86 dan FR-S.

Melalui keterangannya, Bos Subaru, Yasuki Yoshinaga mengungkapkan bahwa Subaru dan Toyota akan bekerja sama dalam sebuah proyek. Tetapi, belum ada kepastian waktu kapan proyek ini berjalan.

“Meskipun belum memastikan waktu kapan proyek ini akan dimulai, kami dan Toyota sudah sepakat untuk melakukan kerja sama untuk membuat perubahan secara total untuk mobil yang kami tentukan,” ungkap Yasuki.

Saat ini, Toyota tengah berkonsentrasi untuk meluncurkan facelift GT-86. Mungkin saja, ketiga mobil sport yang merupakan proyek kerja sama Subaru dan Toyota akan lahir kurang dari tiga tahun dari sekarang. Meskipun belum ada rincian teknis, tapi kabarnya ketiga mobil tersebut akan mempertahankan konfigurasi penggerak roda belakang.

Subaru sendiri tengah menyiapkan mobil plug-in hybrid pertamanya yang akan diperkenalkan 2018 sebagai rencana untuk memenuhi peraturan zero-emissions. Sementara itu, Subaru sendiri belum merencanakan untuk menjual mobil ramah lingkungan ini di Jepang, meskipun segmen pasar mobil ini di Jepang sudah mencapai 18%.

Hingga saat ini, Subaru sudah memasarkan dua mobil hybrid di Jepang, yakni Subaru Impreza Sport dan XV Crosstrek yang mengandalkan mesin 2.0-liter DOHC yang dipadukan dengan motor listrik. (MSH)

Read more:
SOTS-17
Tiger Riders Club Gelar Sahur On The Stage (SOTS)

mobilmotor.co.id - Di bulan yang penuh berkah ini,kembali Tiger Riders Club merasa terpanggil untuk mengadakan suatu kegiatan amal yang sudah menjadi bagian...

Close