First Drive The New Discovery Sport (L550)

1

mobilmotor.co.id  Jakarta – Pengganti Land Rover Freelander ini dilengkapi dengan mesin dan chasis terbarunya. Apakah Discovery Sport ini lebih unggul dari pendahulunya? Ikuti ulasan berikut ini.

Sisi Samping

Sisi Samping

 

The New Discovery Sport  (L550) ini dirancang oleh Land Rover sebagai kendaraan 4×4 yang nyaman dan tangguh. Serta dapat dengan mudah  melintasi segala macam kondisi medan dengan tanpa mengurangi sisi kepraktisannya. Pembuat mobil asal buatan Inggris juga telah mengedapankan efisiensi dan penggunaan bahan bakar yang rendah untuk Discovery Sport ini, dengan  menggunakan konsep unibody construction yang diusung oleh bahan terbuat dari alumunium yang kuat nan ringan pada bagian kap mesin depan, atap, bagasi belakang dan sayap belakang.

Lampu Belakang

Lampu Belakang

 

Mobil yang didesain oleh Gerry McGovern ini, menggunakan basis chasis dari Range Rover Evoque, dan jika di cermati dari tampilan depan keduanya memiliki kemiripan, terutama pada bagian lampu belakangnya. Meskipun Land Rover Discovery Sport ini tetap memiliki  dimensi yang jauh lebih lebar dan panjang dari Evoque. Hasil dari pengembangan Discovery Sport ini difokuskan oleh Land Rover agar dapat mengisi kekosongan line up product mereka antara  tipe Range Rover Evoque dan land Rover  Discovery Empat secara lebih maksimal untuk di segmennya.

Mesin

Mesin 2.000 cc Turbocharged

Pada sektor performa mesin, Disvovery Sport ini  cukup menyakinkan, karena sudah dibekali dengan mesin 2.000 cc turbocharged. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai hingga 240 tenaga kuda pada putaran mesin  5.800 rpm, dengan daya torsinya yang dapat menyentuh hingga angka 340 Nm pada putaran 1.750 rpm. Sebagai pelengkap dari jantung hati yang sudah cukup bertenaga ini, telah dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan  yang perpindahannya sangat halus dan responsif. Yang dirasakan pada putaran 1.750 – 2.500 rpm, dorongan akselerasinya dinilai biasa saja, tetapi pada saat melewati putaran di atas 2.500 rpm, baru terasa kuat boost turbonya. Meskipun uji performa belum dapat dilakukan karena faktor keterbatasan waktu dan tempat, namun pabrikan tersebut telah mengklaim, waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 8 detik, dengan kecepatan maksimum yang dipacu hingga 210 km/jam.

Tampilan Depan

Tampilan Depan

Selayaknya untuk sebuah Land Rover Discovery Sport patut di uji coba di medan offroad,  karena di kondisi tersebut  mobil berpenggerak full time four wheel drive ini akan dapat  dapat benar – benar membuktikan kelebihan dari fitur – fitur off road yang tersedia di mobil ini. Namun sayangnya pengujian seperti ini juga belum dapat direalisasi. Tetapi itu pun tidak mengurangi penilaian kami terhadap kualitas pengendalian dan kenyamanannya pada pengujian jarak pendek. Ini dapat dirasakan saat melintasi permukaan jalan yang berbatu, bantingannya masih tetap terasa nyaman, dan bobot putaran setir juga terasa pas, ringan digunakan pada saat parkir dan cukup berat pada kecepatan di atas 60 km/jm.

Desain Interior/Dashboard

Desain Interior/Dashboard

Posisi duduk pengemudi juga terasa cukup ergonomis, disertai dengan pengaturan tempat duduk depan elektris, yang mempermudah untuk penyetelannya secara lebih presisi. Ruang kaki depan dan belakang juga terasa cukup lapang. Kapasitas ruang bagasi juga dapat meningkatkan hingga 1.698 liter pada saat tempat duduk belakang baris keduanya dilipat.

Bagi yang berjiwa outdoor dan ingin membutuhkan kendaraan nyaman untuk digunakan hari- hari Anda. Discovery Sport dapat menjadi pilihan yang tepat.

Spesifikasi:

Harga:   Rp 1.590 milliar

Dimensi :

Pjg/lbr/tng (mm)    4.599/2.069/1.724

Wheelbase (mm)  2.741

Kapasitas tangki (liter)  70

Tipe Mesin :

2.0-L turbocharged

Kapasitas (cc)

1.998

Tenaga (tk/rpm)   240/5.800

Torsi (Nm/rpm)  340/1.750

Transmisi : 9 percepatan otomatis

Tipe Suspensi :

Depan : Machpherson

Belakang : Multilink

Rem :

Depan : Ventilated disc

Belakang : Ventilated disc

Ban : Pirelli Scorpion

Ukuran :

Depan:  245/45/20

Belakang: 245/45/20

 

 

  • Didi Petet

    Jgn ngaku jago maen POKER klo belum maen di 234POKER .com/net

    Ada Bonus Freechip Buat Member Baru 10rb

    Bonus Harian Rp.5.000 setiap Hari

    Bonus Turn Over 0.3% Dibagi Setiap kamis

    Global Jackpot Rp.60juta Setiap Hari

    Support Bank BCA,Mandiri,BRI,BNI

    Support android dan ioS

    YM : cs1_234poker

    Pin BB : 58d46088

Read more:
4
Nissan Ajak Arek Suroboyo Saksikan Nissan GT Academy 2016 di Layar Kaca

mobilmotor.co.id - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang arek Suroboyo untuk menyaksikan pemutaran tayangan eksklusif reality TV show motorsport pertama di Indonesia,...

Close