Tesla Dirikan Pabrik Perkitan Pertama di Eropa

0

mobilmotor.co.id Tilburg – Kian maraknya dan jumlah permintaan yang semakin meningkat terhadap mobil listrik, Tesla Motors sebagai produsen mobil listrik asal Amerika Serikat merespon dengan membangun pabrik perakitan pertamanya di Eropa yang berlokasi di Tilburg, Belanda.

CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan, “Dengan dibangunnya pabrik perkitan pertama ini akan menciptakan banyak ruang untuk pertumbuhan dan ekspansi. Terlebih lagi, Tesla akan mendapatkan kesempatan untuk berinvestasi lebih di Eropa di awal tahun 2016.”

Di pabrik perakitan barunya tersebut, produsn mobil asal Amerika Serikat ini akan merakit model S dan selanjutnya model X EVS. Rencanya, pabrik perakitan Tesla akan merakit sebanyak 450 unit mobil per minggu dan akan dipasarkan di Inggris dan negara Eropa lainnya.

Dengan luas pabrik perkitan yang mencapai 77.648 meter, pabrik perakitan Tesla dapat merakit maksimum 1.000 unit mobil per minggu. Pabrik Tilburg ini hanya akan memproduksi muatan lokal saja dan akan merakit baterai, power train dan real axle dengan perakitan utamanya tetap di pabrik Tesla yang berada di Fremont, California. (MSH)

Read more:
Foto Pengundian
Service Kia Berhadiah ke Korea

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menggelar program service berhadiah yang berlangsung, 14 July – 23 Agustus 2014. Program ini dalam...

Close