Jaguar Perkenalkan SUV Pertamanya, Pesaing BMW X3 dan Mercedes-Benz GLC

0

mobilmotor.co.id Frankfurt – Siapa yang menyangka bahwa sebuah SUV bisa terlihat sangat dinamis, bahkan saat tidak bergerak?

Inilah kesan pertama yang didapat saat melihat bentuk dan proporsi All-New Jaguar F-Pace, yang juga merupakan
produk SUV pertama dari Jaguar dan kemungkinan akan menjadi lawan tanding BMW X3 serta Mercedes-Benz GLC.

All-New Jaguar F-Pace ini dibangun menggunakan konstruksi yang juga digunakan oleh All-New Jaguar XE dan All-New Jaguar XF, dimana 75% bahan konstruksi nya adalah aluminium, menjanjikan sebuah produk yang ringan dikelasnya.

Menurut Jaguar sendiri, berat kosong F-Pace bermesin 2.0L diesel dengan penggerak roda belakang (RWD) adalah 1.665 kg. Sementara, F-Pace mempunyai dimensi panjang 4.731 mm dengan jarak sumbu roda 2.874 mm.

Memasuki bagian interiornya dan penumpang akan melihat desain dasbor familiar seperti yang terdapat pada Jaguar XE, namun layar infotainment sentuh nya lebih besar dengan ukuran 10,2 inci dengan dukungan prosesor quad-core dengan memori solid state drive. Selain itu, panel instrumen nya juga menggunakan layar digital berukuran 12,3 inci.

Pilihan mesin untuk F-Pace adalah 4-silinder 2,0L turbodiesel berdaya 180 tk dengan pilihan transmisi manual dan otomatis serta pilihan sistem penggerak roda belakang atau empat roda, 4-silinder 2,0L bensin turbocharger berdaya 240 tk berpenggerak roda belakang dan bertrasmisi otomatis, V6 3,0L twin-turbodiesel berdaya 300 tk berpenggerak empat roda dengan transmisi otomatis, serta dua mesin supercharged V6 3,0L berdaya 340 tk dan 380 tk berpenggerak empat roda juga dengan transmisi otomatis.

All-New Jaguar F-Pace juga akan tersedia dalam beberapa pilihan tipe, dimulai dari tipe Pure, tipe Prestige, tipe Portfolio, tipe R-Sport, tipe S, dan tipe First Edition yang merupakan edisi terbatas pasca peluncuran.

Jalur produksi F-Pace akan dilakukan di pabrik Jaguar di daerah Solihull yang juga merupakan jalur produksi Jaguar XE. (APT)

Read more:
Photo #3
Produksi Massal Wuling Confero S Resmi Dimulai

mobilmotor.co.id - Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai proses produksi massalnya Wuling Confero S, produk pertama di bawah merek Wuling...

Close