Jaguar Land Rover Siapkan Mobil Anti Peluru dan Ledakan

0

mobilmotor.co.id Whitley –Jaguar Land Rover melalui Divisi Special Vehicle Operation (SVO) tengah menyiapkan sebuah mobil penumpang dengan pertahanan khusus, yakni Range Rover Sentinal.

Berbasis Range Rover Autobiography, Range Rover Sentinal ini dipersiapkan sebagai mobil pertahanan yang sudah mengikuti kualifikasi tingkat keamanan VR8 dari berbagai macam serangan, seperti balistik dan ledakan.

Range Rover Sentinal yang dibangun di SVO, Oxford Road, memiliki sistem perlindungan agresif dengan enam lapisan baja di berbagai sisi. Dari bagian kaca optik, sisi samping, atap hingga bagian kolong bodi.

Meskipun dari sudut kenyamanan tidak berbeda dengan model mobil penumpang Range Rover lainnya. Beberapa fitur dikembangkan sebagai perlindungan.

Range Rover Sentinal dipersenjatai mesin V6 3.0-liter supercharged yang dipadukan dengan transmisi otomatis ZF delapan percepatan yang mampu menghasilkan daya 335 HP.

Dibanderol dengan harga $ 445,380 atau hampir setara dengan Rp 6,3 miliar. Range Rover Sentinal akan diperkenalkan pada pameran Defence and Security Equipment (DSEI) pada tanggal 15-18 September mendatang. (MSH)

Read more:
AHM-Uji-Kompetensi-Instruktur-Safety-Riding-hingga-Level-Internasional
AHM Uji Kompetensi Instruktur Safety Riding hingga Level Internasional

mobilmotor.co.id - PT Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan mengirimkan 3 instruktur safety riding untuk...

Close