GIIAS 2015 All-new Mercedes-AMG GT S Dibanderol Rp 4,6 Milyar

0

mobilmotor.co.id Jakarta – Selain dari meluncurkan tiga produk terbarunya di ajang Indonesian International Motor Show, Mercedes-Benz Indonesia juga melakukan peluncuran tiga produk di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, salah satunya adalah sportscar Mercedes-AMG GT S.

Sportscar dua pintu ini tampil dengan desain dan bentuk bodi yang menyerupai produk sebelumnya yaitu Mercedes-Benz SLS AMG. Banyak yang mengingat bahwa AMG GT-S merupakan pengganti SLS AMG, namun sebenarnya tidak. Keduanya adalah produk yang berbeda dalam visi dan misi.

Buktinya, AMG GT-S mempunyai dimensi yang lebih kecil dibandingkan dari SLS AMG, pintu AMG GT-S bukan model pintu sayap atau “gullwing doors” seperti SLS AMG, kapasitas mesinnya lebih kecil dari SLS AMG (4,0L VS 6,2L; namun sama-sama bermesin V8), dan secara keseluruhan, lebih nyaman untuk pemakaian sehari-hari dibandingkan dari SLS AMG.

Mesin V8 yang digunakan oleh AMG GT-S merupakan mesin baru racikan khas AMG yang menggunakan filosofi “One Man, One Engine”. Mesin ini berkode M178 yang berkapasitas 3.982 cc dengan teknologi twin-turbocharging yang dapat menghasilkan tenaga 503dk dengan torsi 650Nm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7-percepatan AMG SPEEDSHIFT yang dapat membawanya berakselerasi dari 0-100kpj hanya dalam 3,8 detik dan membawanya berlari menuju kecepatan puncak 310kpj!

Untuk pasaran Indonesia, Mercedes-Benz AMG GT-S lah yang menjadi pilihan untuk para konsumen, dengan banderol harga Rp 4,6 milyar (off-the-road). (APT)

Read more:
ACC Berbagi Ilmu di Kota Kediri
ACC Berbagi Ilmu di Jawa Timur

mobilmotor.co. id -  Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk., mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)...

Close