Suzuki Resmi Luncurkan Celerio di Indonesia

0

mobilmotor.co.id Jakarta – Pada hari Sabtu (06/06) bertempat di JIExpo Kemayoran, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan city car terbarunya yaitu Suzuki Celerio.

Peluncuran ini dilaksanakan setelah pemotretan spyshot yang diadakan sekitar tiga minggu yang lalu, dan setelah debut perdananya secara global di beberapa pameran mobil internasional seperti Geneva International Motor Show, India Auto Expo, dan Bangkok International Motor Show.

Seperti langkah “the first in its class” sebelumnya melalui Suzuki Karimun WagonR dimana ia menggunakan transmisi AGS (Auto Gear Shift) yang merupakan pertana di kelas LCGC, Suzuki kembali menghadirkan “yang pertama dikelasnya” dengan All New Suzuki Celerio yang mempunyai pilihan transmisi CVT, khususnya kelas city car 1000cc.

City car terbaru Suzuki ini mempunyai dimensi panjang 3600mm, lebar 1600mm, dan tinggi 1540mm. Sementara, interiornya hadir dengan fitur-fitur standar seperti tilt steering, radio dengan MP3 dan koneksi AUX dan USB, serta kursi belakang yang bisa dilipat 60:40.

Fitur-fitur keselamatan Celerio terdiri dari dual front SRS airbags, rem ABS, keyless entry, serta security alarm dengan immobilizer.

Berbicara mengenai performa, All New Suzuki Celerio menggunakan mesin K10B 3-silinder 998cc DOHC bertenaga 68dk yang mengusung teknologi drive by wire, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT yang sudah disebutkan diatas.

Suzuki Celerio tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Sunshine Yellow, Snow White, Star Silver, dan Super Black, dan dipasarkan dengan harga Rp 146 juta untuk versi manual serta Rp 158 juta untuk versi CVT. Kedua harga ini sudah OTR untk wilayah Jabodetabek. (APT)

Read more:
0426354Kia-IIMS-2014-2780x390
KMI Targetkan 9.000 unit Kendaraan Terjual di Tahun 2015

Beberapa pengamat otomotif serta Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo) sebagai asosiasi pelaku industri otomotif di Indonesia memprediksi target...

Close