Kerjasama Suzuki dan Proton Hasilkan Compact Car

0

mobilmotor.co.id Kuala Lumpur – Suzuki Motor Corporation (SMC) dan Proton Holdings Berhad pada hari Senin (15/06/2015) telah sepakat untuk menjalin kerjasama.

Untuk permulaan, Suzuki akan memberikan komponen mobil yang dimilikinya kepada Proton. Kemudian, produsen asal Negeri Jiran ini akan merakitnya di pabrik mereka. Yang akhirnya akan di distribusikan dan menjual produk tersebut dengan merek Proton di Malaysia dengan fasilitas jaringannya.

Chairman & CEO Suzuki Motor Corporation (SMC), Osamu Suzuki mengungkapkan, “Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Suzuki dan Proton dapat membangun sinergi komprehensif di antara dua perusahaan.”

Kabarnya, hasil kolaborasi yang pertama akan menghasilkan subuah mobil compact car yang akan diproduksi di pabrik Proton di Tanjung Malim, Malaysia. Dan akan diproduksi mulai Agustus 2016.

Bukan hanya itu, bentuk kerjasama ini akan terus berlangsung pada mobil-mobil yang akan dikembangkan oleh kedua produsen mobil beda negara ini. Bisa jadi, Suzuki akan menyuplai mesin dan transmisi kepada Proton. (MSH)

Read more:
20140517_090711
Nissan Targetkan 30 Diler pada 2014

PT Nissan Motor Indonesia hari ini secara resmi membuka showroom terbarunya, yakni Nissan Harapan Indah. Nissan Harapan Indah menempati bangunan...

Close