Honda Siap Pertahankan Rekor Civic Type-R

0

mobilmotor.co.id Jepang – Setelah membuat rekor sebagai mobil tercepat dengan penggerak roda depan di Sirkuit Nurnburging, Jerman. Produsen mobil asal Jepang ini akan berusaha terus mempertahankan pencapaian rekornya.

Chief Engineer Honda, Hisayuki Yagi mengatakan, “Jika suatu saat nanti ada seseorang yang akan memacahkan rekor kami, kami akan merebutnya kembali.”

“Jika nanti ada yang benar-benar memecahkan rekor kami, kami akan berusaha untuk memecahkan rekor itu lagi dengan memodifikasi mesin Civic Type-R dan akan mengurangi bobot mobil hingga 110 lbs hingga Civic Type-R dapat melesat lebih cepat lagi,” ungkap Hisayuki Yagi.

Saat ini, Honda Civic Type-R dipersenjatai mesin 2,0-liter turbocharged empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 305 bhp dan torsi 295 lb-ft dengan bobot 3.037 lbs.

Kemungkinan hal ini tidak akan terjadi pada waktu dekat, tapi jika hal ini terjadi dan benar-benar ada yang bisa memecahkan rekor Civic Type-R, Honda akan meresponnya dengan cepat. (MSH)

Read more:
Toyota Camry Golf2
Toyota Kembali Gelar Camry Invitational Golf Tournament

mobilmotor.co.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Camry Invitational Golf Tournament (CIGT) sebagai kejuaraan golf tahunan yang diikuti para atlit amatir...

Close