First Drive Suzuki Celerio

0

mobilmotor.co.id Bogor – Penggunaan mesin kecil bukan berarti tidak bertenaga. Buktinya Celerio menepis dugaan itu.

Suzuki Celerio merupakan mobil city car pertama yang menggunakan mesin 1.000 cc dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmisi). Menarik memang kedengarannya, itulah yang menjadi keunggulan Suzuki Celerio yang diluncurkan pada awal juni 2015 lalu.

Melihat desain eksterior Suzuki Celerio memiliki dimensi yang tergolog kecil. Berbeda begitu memasuki ruang kabin, MM disambut dengan ruang kabin yang lapang dan bersahabat.

Desain dasbor yang sporti dilengkapi dengan meter cluster yang dipadukan model analog dan digital. Konsol bok tempat tongkat perseneling tranmsisi CVT itu di buat menyatu hingga ke dasbor sehingga nuansa sporti ruang kabin Celerio semakin terasa. Berada di jok pengemudi yang di balut dengan bahan fabric , MM merasakan kemantapan di jok tersebut. Pandangan ke depan pun lapang .

Rasa penasaran pun terbesit untuk mencicipi mobil keluaran Suzuki ini. Kunci kontak pun di nyalakan, mesin pun hidup, tongkat perseneling pun digeser ke D dari posisi parkir. Awalnya, pedal gas diinjakan dengan keadaan normal.

Begitu di jalan yang memungkinkan, MM pun meng kick down pedal gas tersebut. Kecepatan tidak terasa sudah menunjukan angka 80 km/jam. Di kecepatan ini MM mencoba untuk memasuki tikungan, di tikungan ini pula MM mencoba sedikit melakukan manuver dengan membelokan stir ke kanan dan ke kiri . Hasilnya, mobil ini stabil dan mantap. Begitu pula dengan CVT-nya perpindahan gigi tidak terasa. Rem pun terasa mantap. (AM)

IMG_1868

IMG_1898

IMG_1905

IMG_1901

IMG_1918

IMG_1924

IMG_1925

Read more:
audi-q7-official-details6
Audi Perkenalkan Generasi Kedua Q7

Generasi kedua akhirnya muncul tahun ini. Audi memanfaatkan Detroit Motor Show 2015 untuk memperkenalkan SUV terbaru mereka, yakni Q7. Ada...

Close