Honda Siap Luncurkan Mobil Hidrogen Tahun Depan

0

mobilmotor.co.id, London – Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Honda yang telah memperkenalkan FCV Concept pada ajang Detroit Auto Show 2015, akan memasuki jalur produksi tahun depan dan akan diproduksi secara global pada tahun 2020.

Saat ini, Hnda FCV sudah mulai dipasarkan di negara asalnya, Jepang. Untuk memproduksinya secara global memang memakan waktu yang cukup panjang, melalui Head of Powertrain Development Honda, Thomas Brachman mengungkapkan, “Teknologi ini masih belum bisa diterima secara global, butuh waktu 15-20 tahun untuk membuat teknologi ini dipasarkan secara global.”

“Meskipun Honda belum mau mengungkapkan angka produksi FCV, tapi kami tidak berniat untuk menjual Honda FCV dalam jumlah yang rendah” ungkap Thomas.

Untuk permulaan, Honda akan mencoba untuk memproduksi FCV sebanyak 250-1.000 unit per tahun dan akan terus ditingkatkan sesuai dengan permintaan konsumen.

Untuk merealisasikan stasiun bahan hidrogen memang membutuhkan kesiapan infrastruktur dan biaya yang cukup besar. Kedua hal tersebutlah yang membuat pengembangan mobil dengan bahan bakar hidrogen akan memakan waktu yang cukup lama. Saat ini, stasiun pengisian bahan bakar hidrogen baru tersedia di Jepang dan Amerika Serikat saja. (MSH)

Read more:
news_655206657ota01NEWSimage
Honda BR-V, Honda HR-V Dan Honda Brio Satya Raih Penghargaan Di Ajang Otomotif Award 2016

mobilmotor.co.id – Produk-produk andalan Honda, yaitu Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda Brio Satya meraih penghargaan sebagai mobil-mobil terbaik di...

Close