First Drive Lamborghini Gallardo Tipe 560-4

0

mobilmotor.co.id, First Drive – Lamborgini Gallardo tipe 560-4 ini didesain oleh Italdesign Giugiaro dan Luc Donckerwolke. Desain mobil buatan Italia ini terkesan unik dan pastinya juga sporty. Ini dapat terlihat dari bentuk bodinya yang lebar dan rendah, dipadu juga dengan jarak wheelbase-nya yang berdimensi hampir 2,6 meter. Dengan bentuk lampu depannya yang trapesium ini, mobil ini juga telah mengaplikasikan konsep mid-engine mounted dengan memiliki kesamaan platform sasis yang digunakan dalam Audi R8 dan Lamborghini Concept S.

Keseluruhan konsep mobil ini telah dirancang agar dapat menghasilkan kualitas performa dan pengendalian yang maksimal. Mesin yang digunakan dalam Gallardo generasi kedua ini berkonfigurasi V10, 5.204 cc Naturally Aspirated Engine. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai hingga 560 tenaga kuda pada putaran mesin 8.000 rpm, disertai dengan daya torsinya yang dapat mencapai hingga 540 Nm pada putaran 6.500 rpm. Dikawinkan dengan perpindahan transmisi 6 percepatan e-automated yang cepat ini, sangat dirasakan kekuatan dorongan akselerasinya mulai dari putaran bawah hingga menengah, dipadu dengan suara knalpotnya yang menggelegar. Meskipun uji akselerasi belum dapat dilakukan, namun Lamborghini telah mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik dan kecepatan maksimum dapat mencapai hingga 325 km/jam. Bahkan, untuk menyentuh hingga angka 200 km/jam, waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 10 detik.

Kualitas pengendaliannya dinilai sangat presisi. Ini dapat dirasakan saat melaju agak cepat, gejala body roll-nya tidak ada. Namun, mengingat ini adalah sebuah supercar, maka bantingannya dirasakan cukup keras. Bobot putaran setirnya juga cukup berat, baik saat parkir maupun saat sedang jalan. Gallardo 560-4 ini juga telah dilengkapi dengan suspensi hidraulik yang bisa meninggikan bodi hingga 5 cm. Pengendalian mobil yang memiliki ground clearance sangat rendah ini akan sangat dimudahkan oleh fi tur tersebut saat melewati polisi tidur yang cukup tinggi. Batas kecepatan yang dapat digunakan untuk perangkat canggih tersebut hanya hingga 40 km/jam. Setelah itu, secara otomatis, ketinggiannya akan kembali ke posisi semula untuk memaksimalkan kestabilan mobil berperforma beringas ini. Material kulit jok, pintu, dan dasbor panel di dalam mobil ini dinilai sangat berkualitas, dipadu juga dengan sentuhannya yang sangat lembut dan halus. Posisi duduknya juga sangat ergonomis dan tombol – tombol di sekitarnya tidak sulit untuk dijangkau dan dioperasikan.

Hanya saja, agak disayangkan kapasitas bagasinya yang berada di depan tidak lebih dari 110 liter. Hal ini terhitung wajar karena mobil ini memang di desain bukan untuk kepraktisan, melainkan lebih mengutamakan sensasi berkendara. Bagi Anda pencinta supercar dan budget tidak menjadi sebuah kendala, tidak salah jika Anda memilih mobil ini. (AS)

lambo1 lambo2

Read more:
hyundai truck xcient
Hyundai Truck & Bus Catat 158 spk di GIIAS 2017

mobilmotor.co.id - PT Hyundai Oto Komersial Indoneia (HOKI) selaku APM Hyundai Truck & Bus Indonesia sukses menarik calon pelangganya di GIIAS 2017....

Close