AeroMobil, Mobil Terbang Yang Menjadi Kenyataan

0

mobilmotor.co.id, Slovakia – Mobil ini tidak hanya bisa terbang saja, tetapi juga memiliki keistimewaan lain. AeroMobil dapat difungsikan secara autopilot.

Mimpi mobil terbang kini sudah menjadi kenyataan. Pembuktian ini dilakukan oleh perusahaan otomotif asal Slovakia dengan merilis AeroMobil yang mampu terbang. AeroMobil sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu, tetapi masih dalam bentuk prototipe. Memasuki gen ketiga AeroMobil, akhirnya, perusahaan tersebut dapat mewujudkannya pada Oktober 2014. Mobil ini siap jual tahun 2017.

Ditilik dari sisi dimensi, lebar mobil terbang ini sama dengan ukuran sebuah mobil van. Hanya saja, bodi didesain sedikit lebih panjang. Desain kaca depan dibuat memanjang hingga ke atas kabin. Hal ini bertujuan untuk memberikan visibilitas sempurna bagi pengemudi dan penumpangnya.

Kaca ini juga berfungsi sebagai pengganti pintu untuk akses keluar-masuk. Bagian samping mobil terbang ini dapat melebar dan berubah fungsinya menjadi sayap lengkap dengan spoiler-nya.

Saat ingin terbang, AeroMobil terlebih dahulu harus dijalankan di landasan pacu. Sayap dikembangkan sembari melakukan ancang-ancang lepas landas, lalu mobil siap diterbangkan. Setelah beberapa menit bermanuver di langit, AeroMobil dapat mendarat dengan mulus.

Mobil terbang ini punya ini punya daya jelajah 700 kilometer, kecepatan lepas landas 130 km/jam, dan kecepatan maksimal di udara 200 km/jam. Yang paling istimewa, AeroMobil dapat berfungsi dalam mode autopilot.

aeromobile-3-0-price aeromobil-cost aeromobile-com_-1024x576

Read more:
14744185401929497250
Mobil Hybrid Terbaru Kia Siap Diluncurkan Tahun Depan

mobilmotor.co.id Seoul – Versi produksi Kia Niro kepergok tengah menjalani pengujian dengan stiker kamuflase yang menutupi sekujur tubuhnya. Meskipun hal...

Close