Rifat Sungkar Ajak Masyarakat Mengemudi dengan Aman

0

Dengan jumlah penduduk lebih dari 230 juta jiwa, Indonesia menempati posisi kelima di dunia dalam hal tingkat kecelakaan lalu lintas. Hal ini disebabkan oleh cara mengemudi yang kurang baik dan benar oleh pengemudinya.

Sebagai Duta Safety Driving yang juga merupakan pembalap nasioanal, Rifat Sungkar mengajak masyarakat untuk peduli akan keselamatan dalam berkendara. Rifat mengungkapkan, pentingnya akan berkendara dengan baik dan benar dapat diajarkan melalui institusi-institusi institusi profesional ke individu maupun perusahaan-perusahaan yang banyak menggunakan kendaraan bermotor dalam kegiatan operasionalnya.

“akhir-akhir ini, kita banyak mendengar dan menyaksikan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh human error, atau kecelakaan yang disebabkan oleh tindakan atau faktor yang berasal dari pengemudi. Saya menaruh perhatian yang sangat besar terhadap hal ini. Diperlukan suatu langkah konkret dari setiap individu ataupun perusahaan untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara.” Ungkap Rifat.

“Saya ingin berkontribusi dengan membuat suatu gerakan atau inisiatif mengemudi secara baik dan benar sehingga pengemudi kendaraan, khususnya roda empat sadar apa yang harus mereka persiapkan dan lakukan sebelum dan selama mengemudikan kendaraannya. Pengemudi yang telah teredukasi tidak hanya berkontribusi terhadap ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas, namun juga memberikan manfaat terhadap diri mereka sendiri, diantaranya adalah efisiensi bahan bakar”, lanjut Rifat.

Berkendara dengan menggunakan metode Eco Driving merupakan salah satu contoh yang dapat diaplikasikan sehari-hari oleh para pengemudi. Eco Driving merujuk kepada sikap atau usaha dalam berkendara dengan tujuan untuk menghemat energi, mengurangi polusi, memperpanjang umur kendaraan, memaksimalkan fitur-fitur yang ada dalam kendaraan, serta mengurangi resiko kecelakaan. (MSH)

 

 

Read more:
terios
Daihatsu Tambah Varian Baru Terios

mobilmotor.co.id Jakarta -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini, Kamis (18/2/2015) meluncurkan model kedua di tahun 2016, yakni Terios...

Close