Mercedes-Benz Tengah Kembangkan Mobil Listrik

0

Dekade ini bisa dibilang sebagai masa transisi mesinmobil. Ketika BBM habis, maka tren berikutnya adalah mesin yang digerakkan oleh listrik, baik yang hybrid maupun full listrik.

Tidak mau ketinggalan dari produsen lainnya, maka Mercedes-Benz juga turut mengembangkan mobil berpenggerak listrik. Bahkan, mobil buatannya sudah mendapatkan sertifikat dari badan inspektorat teknis, seperti TUV dan ISO, sebagai mobil ramah lingkungan.

B-Class Electris Drive sebagai mobil listrik bisa menempuh jarak 200 km dalam sekali pengisian baterai. Mobil ini jelas free emission bila dibanding dengan mobil bensin biasa. Namun, tetap saja ada emisi CO2 yang dihasilkan selama proses pabrikasi, penggunaan mobil, dan recycle.

Secara keseluruhan, B-Class Electric Drive masih 64% emisi CO2-nya. “Sekali pun demikian, konsumen juga tidak ada kompromi soal kenyamanan dan kelapangan kabin. Pencapaian ini merupakan sejarah baru bagi Mercedes-Benz,” ujar Professor Dr. Herbert Kohler, Chief Environmental Officer at Daimler AG.

Read more:
IMG_20160114_111457_2
Buka Awal Tahun, Daihatsu Luncurkan Sirion Sport

mobilmotor.co.id Jakarta – Mengawali awal tahun 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukanya dengan meluncurkan Daihatsu Sirion Sport dengan tampilan yang...

Close