Chrysler Berubah Nama Menjadi FCA US

0

Terhitung pada hari Selasa (16/12/2014) pabrikan mobil asal Amerika Serikat Chrysler resmi merubah nama mereka menjadi FCA US yang diambil dari induk perusahaan mereka, Fiat Chrysler Automobiles.

Perusahaan automotif yang menempati urutan ke-3 terbesar di Amerika ini, sebelumnya lebih dikenal dengan Chrysler Group.

Sebelumnya, Chrysler mendapat dukungan restrukturisasi dan jaminan pembayaran hutang dari pemerintah Amerika Serikut tahun 2009. Kemudian sedikit demi sedikit dimiliki oleh pabrikan yang bermarkas di Italia, Fiat.

Kantor berita AFP melansir, proses akusisi yang dilakukan Fiat rampung pada Januari 2014. Hal ini membuat Fiat menjadi produsen automotif terbesar ketujuh di dunia berdasarkan penjualan tahunan kendaraan.

Fidak sendiri telah sudah menggunakan nama Fiat Chrysler Automobiles pada Oktober 2014 untuk masuk bursa saham New York. Hal ini, tidak berdampak pada markas mereka di Aubum Hills, Michigan, Amerika Serikat, tim manajemen maupun merek-merek seperti Chrysler, Jeep, dan Dodge. (MSH)

Read more:
000
Mercedes-Benz SL Facelift Tampil Lebih Sporty

mobilmotor.co.id Stuttgart - The facelift Mercedes SL terbaru ini diusung oleh desainnya yang lebih sporti dari sebelumnya. Ini dapat dirasakan...

Close