Kompetisi Keras di Segmen Medium Sedan

0

Juara bertahan di kelas ini adalah Ford Focus. Keunggulan dari mobil berkebangsaan Amerika Serikat itu terletak di teknologi yang menyertainya. Fitur yang sangat menonjol dalam diri Focus adalah Active Park Assist.

Hanya dengan mengaktifkan fitur ini, Focus akan mengatur dirinya untuk parkir paralel. Jelas ini akan sangat membantu pengemudi. Di Indonesia, baru Focus yang menggunakanfi tur seperti ini.

Penantang terbarunya adalah All New Corolla Altis. Andalan Toyota di kelas medium sedan datang ke Indonesia pada Januari 2014 lalu. Tampilan Altis terlihat lebih dinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Walaupun tampak sporty, kenyamanan tidak ditinggalkan karena menjadi nilai jual mobil di kelas ini.

Untuk pasar Indonesia, Altis hanya dimodali mesin 1,8 L, berbeda dengan kompetitornya yang bermesin 2,0 L. Mesin bertenaga 148 tk tersebut dipasangkan dengan CVT.

Lawan tangguh Focus dan Altis datang dari kubu Honda. Civic punya aura sporty yang berbeda dari kompetitornya yang ada di sini. Karakter sporty-nya berasal dari suspensi yang medium hard dengan kestabilan yang prima.

Namun, di Civic generasi ke-9 ini, bodinya tidak se-sporty pendahulunya. Justru tampilannya terlihat agak elegan.

Read more:
Photo #3 - Compress
BMW Group Indonesia Rayakan 100 Tahun BMW dengan Kesempurnaan

mobilmotor.co.id - Pada tahun 2016, BMW Group dan brand yang dinaunginya memperingati 100 tahun usianya dengan tema THE NEXT 100...

Close