Kendala CFRP, BMW i8 Inden Hingga 1 Tahun 6 Bulan

0

Seiring banyaknya peminat BMW i8, Pabrikan asal Jerman ini kewalahan dalam memenuhi permintaan konsumen.

Rencananya, BMW akan meningkatkan kapasitas produksi i8 untuk memenuhi permintaan konsumen. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Sales and Marketing BMW, Ian Robertson.

Dalam lansiran Automotive News Europe, Ian mengungkapkan “ Penambahan produksi i8 akan ditingkatkan dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan indent dibeberapa pasar sudah sangat lama untuk BMW i8”

“ Awalnya indent i8 diperkirakan hanya enam bulan. Tetapi kenyataannya, indent ini mencapai  1 tahun 6 bulan” tambah Ian.

Hal ini bisa saja membuat konsumen BMW berpaling kepada produk lain. BMW i8 sendiri dibanderol seharga USD 136 ribu atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Salah satu faktor penyebab tesendatnya produksi i8 ini adalah ketersediaan bahan carbon fiber reinforced polymer (CFRP).Saat ini pasokan serat karbon untuk membuat CFRP terhambat karena angin topan di Asia.

Bukan hanya produksi i8 yang tersendat akibat hal ini, mobil listrik i3 juga tersendat produksinya karena dampak ketersediaan  CFRP. Tetapi indent i3 hanya mencapai 4-5 bulan tidak selama i8.

Read more:
Nissan-Juke-Mightnight-Edition-front
Nissan Luncurkan Juke Edisi Khusus

Nissan Motor Company meluncurkan edisi khusus Nissan Juke Paket Midnight dengan tampilan lebih funky karena tambahan aksesoris hingga cat khusus....

Close