Best Small SUV : Nissan Juke RX Red Edition

0

Sekalipun masuk dalam kategori SUV, Juke memberikan handling dan stabilitas layaknya sedan. It’s fun to drive!

Sampai saat ini, masih ada orang yang bertanya, “Bentuknya, kok, begini, ya?” Tapi tidak sedikit juga yang bilang keren.

Itulah komentar yang keluar dari konsumen ketika melihat sosok Nissan Juke. Beberapa kelebihan yang dimiliki Juke adalah handling yang mantap dan stabilitas yang baik. Walau kelihatan gendut, Juke tetap lincah bermanuver.

Hanya, kita harus bisa beradaptasi dengan jarak pandang kita terutama saat parkir. Dasbor dan kap mesin yang tinggi membuat jarak pandang ke depan terbatas. Tapi, ke belakang, walau kaca tidak terlalu besar, tetap lebih baik dari Ecosport yang terhalang oleh rumah ban cadangan. Posisi duduk pengemudi terkesan tenggelam di kabin.

Lebih dari itu, fitur I-CON cukup memberi warna untuk kelas small SUV. Kita bisa pilih mode pengendaraan, mau normal, ECO, atau Sporty. Mau yang lincah, pasti pilih Sporty. Kalau mau yang irit BBM-nya, pastinya akan memilih mode ECO.

Salah satu keunggulan teknologi yang ada di Juke adalah mesin HR15DE. Mesin ini menggunakan dual injektor guna mengoptimalkan penyemprotan BBM ke ruang bakar demi pembakaran yang sempurna.

Hasilnya memang boleh diacungi jempol, baik torsi maupun tenaga didapatkan dengan baik. Bukan hanya itu, konsumsi BBM juga relatif baik. Karena itu, perlu diketahui, performa konsumsi BBM Juke lebih baik di bandingkan Ecosport.

Di kelas small SUV, baru Juke yang menggunakan CVT. Jelas sentakansentakan yang bisa muncul di transmisis otomatis konvensional tidak ada di CVT. Hasilnya, tentu saja, kenyamanan bertambah.

Read more:
teaser mazda
Mazda Rilis Teaser CX-9 Terbaru

mobilmotor.co.id Jepang – Mazda telah merilis teaser dari All New Mazda CX-9 yang akan diperkenalkan saat ajang Los Angeles Auto...

Close