Suzuki Celerio Tunggu Minat Konsumen

0

Saat IIMS 2014 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales, menampilkan dua model mobil yang akan hanya sebagai pemancing minat. Yakni Suzuki Celerio dan Hustler.

Suzuki Celerio city car produk Maruti India, pengganti odel A-Star yang sempat heboh di sini sebagai calon LCGC, dan hadir hanya di beberapa diler. Celerio di India akan dihadapkan dengan Honda Brio, Hyundai i10, dan Nissan Micra.

Keunikan Celerio pada transmisi ‘automatic‘-nya. Berbeda dengan transmisi matik dengan torque-converter, transmisi matik Celerio sesungguhnya transmisi manual, hanya saja pemindah gir-nya aktuator hidrolik yang dikontrol oleh transmission control unit (TCU). Maruti menyebutnya sebagai EZ Drive.

Celerio yang berdimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm menggunakan mesin K10C kapasitas 1L, 3 silinder yang dikembang sendiri oleh Maruti dari K10B. Mesin menghasilkan 68 tk dan torsi maksimum 90 Nm. Sayangnya, seperti juga Suzuki Hustler, Celerio tidak akan dipasarkan di Indonesia. (AFd)

Read more:
IMG_20160122_134841_2
First Drive
Mencoba Ketangguhan Toyota All New Fortuner

Penggunaan mesin tipe GD yang merupakan new super Diesel engine menjadikan mesin All New Fortuner lebih halus dan minim getaran....

Close