Sahabat Petualang Terios 7 Wonders Belajar Tari Malulo

0

Sebelum mencapai puncak perjalanan Terios 7 Wonders “Amazing Celebes Heritage”, Sahabat Petualang diajak untuk mengenal lebih dalam tari tradisional khas Sulawesi Tenggara.

Tiba dikota Kendari, Sahabat Petualang tiba di sebuah sanggar tari yang diberi nama Studio 28 untuk mengenal tarian Malulo yang ditujukan kepada muda-mudi suku Tolaki.

Tiba di Studio 28, Sahabat Petualang disambut dengan tarian Mondotambe yang merupakan tari selamat datang yang biasa dibawakan masyarakat setempat untuk menyambut tamu.
Selain mempelajari tari tradisional Sulawesi Tenggara, Sahabat Petualang juga diajak untuk menari bersama di Studio 28.

Fajar Andika, Salah satu pengurus Studio 28 menceritakan, “ Studio 28 dibangun pada 28 Oktober 1991, Studio ini menjadi yang terbesar sekaligus tertua di Kendari”.
“Selain mengajarkan tari tradisional, Studio 28 juga mengajarkan seni tari yang beragam lainnya. Kami juga sudah mempunyai prestasi di kancah internasional”.

Tarian Malulo atau Lulo (dari Bahasa Tolaki: Molulo), merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sulawesi Tenggara, Indonesia. Di Kendari (Sulawesi Tenggara – Indonesia) terdapat beberapa suku.

Filosofi tarian “lulo” adalah persahabatan, yang biasa ditujukan kepada muda-mudi suku Tolaki sebagai ajang perkenalan, mencari jodoh, dan mempererat tali persaudaraan. Tarian ini dilakukan dengan posisi saling bergandengan tangan dan membentuk sebuah lingkaran. Peserta tarian ini tidak dibatasi oleh usia maupun golongan, siapa saja boleh turut serta dalam tarian lulo, kaya miskin, tua, muda boleh bahkan jika anda bukan suku Tolaki atau dari negara lain bisa bergabung dalam tarian ini, yang penting adalah bisa mengikuti gerakan tarian ini.

IMG_5638 IMG_5625 IMG_5628 IMG_5644

Read more:
Tuang Stop Leak
STP Luncurkan Power Steering Fluid + Stop Leak

mobilmotor.co.id - Sistem power steering hidrolik digerakkan oleh minyak power steering bertekanan tinggi yang dipompa, sehingga membuat steer lebih ringan. Agar steer...

Close