Mazda2: Hatchback Kejutan

0

Mazda2 baru saja dilaunching PT Mazda Motor Indonesia saat Press Day Indonesia International Motor Show 2014 lalu (18/9). Hatchback kompak yang akan berhadapan dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, Chevrolet Aveo, dan Nissan March 1,5 serta Ford Fiesta tersebut bersosok seperti Mazda6 tetapi dengan dimensi yang lebih kecil.

Sepertinya, Mazda2 akan menjadi hatchback kompak dengan penuh kejutan jika dibandingkan para kompetitornya. Pasalnya hadir dengan teknologi dan fitur terkini yang belum ditawarkan pada kategorinya bahkan kelas di atasnya sekalipun. Baik untuk kemudahan, maupun keselamatan serta efisiensi yang berujung pada konsumsi bahan bakar ekonomis dan emisi yang ramah lingkungan. Beberapa teknologi dan fitur hanya bisa ditemui pada mobil mewah, sebut saja system injeksi langsung untuk mesin SkyActiv 1,5L-nya yang disandangnya.

Fitur keselamatan Rear Traffic Alert sistem yang akan memonitor pergerakan mobil lain dalam area blind spot belakang. Dan tentu berguna saat keluar dari area parkir secara mundur. Termasuk fitur sejenis HUD, yang menampilkan informasi pengemudian serta navigasi terproyeksi di kaca depan. Meski itu hanya untuk varian GT.

MZD Connect, sebuah fitur pengaturan terpusat melalui sebuah tombol di konsol , fitur yang mirip MMI Audi, COMMAND Mercedes-Benz, walaupun hanya terbatas untuk pengaturan sistem audio, web, media sosial dan navigasi.

Belum termasuk fitur-fitur paddle shift, blind spot alert, smart city brake, ABS, EBD, program stabilitas, hill launch assist dan struktur body untuk perlindungan penumpang, Mazda menyebutnya SkyActiv-Body.

Mazda2 dipasarkan dengan harga Rp225 -275 juta On The Road Jakarta, dengan lima trim level, dua varian R atau GT, dua pilihan transmisi matik atau manual 6 percepatan. (AFd)

Read more:
Switch Rear Brake
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Gelar Kampanye Pembaruan Komponen Suzuki Inazuma GW250

mobilmotor.co.id - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kampanye pembaruan komponen Switch Rear Brake pada produk sepeda motor Suzuki Inazuma GW250 yang...

Close