Mobil Konsep Hyundai, Ternyata Hasil dari Desainer KIA

0

Hyundai Intrado Concept tenyata buah kreasi pertama Peter Schreyer, desainer KIA, untuk crossover fuel cell produk Hyundai. Schreyer ternyata telah diperbantukan ke Hyundai, induk pabrikan otomotif KIA.

Mobil konsep ini berbodi carbon fiber reinforced plastic (CFRP) untuk mengurangi berat dan memperkuat struktur serta konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Panel CFRP tampak memanjang secara modular sehingga membuat ruang kabin jadi lega dan fleksibel.

Kabin tampak sederhana. Bahkan, sisi pengemudi hanya diberikan beberapa panel dan perlengkapan yang esensial secukupnya. Struktur CFRP lainnya tampak memanjang di tengah model sebagai struktur dan untuk menempatkan berbagai komponen elektris.

Di bawah dek penumpang terdapat tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi berkapasitas 130 liter. Dengan dipadu baterai 36 kW, maka konsep akan mampu menjelajah sejauh 620 km.

Read more:
Nissan perkenalkan Camel Power
Nissan Perkenalkan Camel Power Pengukur Performa Kendaraan di Gurun

mobilmotor.co.id - Nissan Timur Tengah mengumumkan konsep baru yang radikal, yang akan merevolusi cara mengevaluasi kinerja kendaraan di padang gurun. Para insinyur...

Close