Jaguar XE akan dipasarkan Pertengahan 2016

0

Sedan kompak Jaguar yang baru telah dipublikasikan, yaitu XE. Namun, memang belum ditampilkan secara utuh apa yang menjadi penggeraknya. Jaguar menegaskan bahwa suspensi dan arsitektur yang didominasi alumunium telah akan membuat XE sepagai sport sedan masa depan.

Soal mesin, Jaguar hanya menyebutkan Ingenium berbahan alumunium dengan kapasitas 0,5 L dan berat 80 kg. baik yang berbahan bakar mesin maupun diesel dengan komponen internal sama, mesinnya dilengkapi turbocharger, berperforma baik pada putaran rendah dan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang ekonomis.

Penggunaan Ingenium agar mesin mudah diaplikasikan dengan teknologi baru. Bukan untuk XE saja, Ingenium juga akan digunakan Jaguar dan Land Rover lainnya. Transmisinya manualnya, otomatis, dan hybrid-elektris, bahkan untuk varian berpenggerak AWD maupun 4WD.

Ingenium berfitur kompresi tinggi, injeksi langsung, Variable Valve Timing, dan dilengkapi teknologi Stop-Start. Untuk mengurangi gesekan di bantalan cam dan balancer shaft, Ingenium dilengkapi roller dan pompa oli yang dikontrol komputer. Demikian juga dengan pompa pendingin air.

Kabarnya,  diperkirakan Jaguar XE akan dipasarkan mulai pertengahan 2016.

 

Read more:
Datsun Juara 1 Modifikasi
Datsun Go Barong Raih Juara I

mobilmotor.co.id - Datsun Go dengan sentuhan budaya Bali, karakter “Barong” tampil cantik, eksotik, dan bernilai tinggi karya IATS (asosiasi yang...

Close