Daihatsu Mencetak Mekanik Andal

0

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mencetak ribuan mekanik andal lulusan SMK jurusan otomotif di Indonesia. Langkah itu ditempuh ADM sepuluh tahun lalu, berawal dari sulitnya mencari SDM lulusan SMK yang siap pakai. Daihatsu melakukan CSR lewat dunia pendidikan. “CSR ini merupakan sumbangsih Daihatsu kepada dunia pendidikan di Indonesia,” tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Metode yang dilakukan Daihatsu yaitu terlebih dahulu dengan mentraining guru-guru SMK, kemudian guru-guru tersebut bersama Daihatsu membuat kurikulum untuk mengajar siswa-siswa SMK. Hasilnya lebih dari 3.000 lulusan SMK telah bekerja di diler-diler dan pabrik Daihatsu. Mereka juga diperbolehkan bekerja di diler atau bengkel lain.

“AFTA nanti Indonesia akan kebanjiran SDM dari luar negeri, terutama India, karena orang India mau dibayar murah asal ke luar dari India. Langkah Daihatsu menyiapkan lulusan SDM dari berbagai SMK patut dipuji dan ditiru,” tutur Prof.Dr.Ing.Wardiman Djojonegoro, dalam Seminar Program Pintar bersama Daihatsu untuk menyambut ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015.

Seminar tersebut diperuntukan bagi Kepala Sekolah dan Guru SMK binaan Daihatsu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Seminar ini membahas kesiapan dunia pendidikan untuk menghasilkan lulusan siap pakai di dunia industri menjelang implementasi IFTA 2015. Dalam seminar itu hadir Ibrahim Imran atau Baim, personil The Dance Company, yang menjadi duta Daihatsu. (UK)

Read more:
Seremoni CSR -1
Donasi Suzuki Serahkan Mobil dan Motor

mobilmotor.co.id Jakarta - Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2015, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut berpartisipasi dalam acara penganugerahan...

Close