Renegade 9Speed ZF

0

Transmisi 9HP produk ZF ternyata digunakan juga oleh Jeep, bahkan untuk Jeep terkecil, Renegade. Bahkan transmisi tersebut bisa ditautkan dengan mesin 1,4 L MultiAir2 Turbo, yang dilengkapi dengan fitur stop/start. Atau mesin Renegade lainnya, 2,4L MultiAir2 Tigershark atau 2,0L MultiJet II yang dilengkapi fitur Stop/Start. Renegade menggunakan 9HP48TE, angka 48 menunjukkan torsi yang bisa ditangani hingga 480 Nm.

Pada Renegade, sistem transmisi 9 percepatan yang diatur secara elektronik tersebut dilengkapi mode manual shifting AutoStick. Dan didalamnya memuat 20 map individual untuk kondisi spesifik pengendaraan, agar shifting lebih optimal, konsumsi bahan bakar lebih ekonomis, performa dan driveability optimal.

Program transmisi tersebut memerlukan input banyak variabel seperti gradien torsi, saat kick-down, akselerasi longitudinal dan lateral, serta perubahan jalan menanjak atau menurun. Dan faktor lain menyangkut kenyamanan berkendara, transmisi mengontrol pula suhu, kecepatan dan pengaktifan program stabilitas. Serta mampu mengontrol pula rasio crawling 20:1. Sehingga rasio Trail Rated 4×4 yang tercapai berkat rasio 4,7:1 gir pertama dipadu dengan 4,334:1 final gir. (AFd)

Read more:
IMG_20170126_160637_HDR
Mandiri dan Pertamina Luncurkan Kartu Kredit Gasoline

mobilmotor.co.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Pertamina (Persero) meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard, kartu kredit gasoline pertama di...

Close