Ini Dia Sosok HR-V

0

Selepas Honda Jazz, Honda Prospect Motor memperkenalkan HR-V. Sebuah sosok crossover yang kini sedang trend. Diakui oleh Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, HR-V menggunakan platform yang sama dengan Jazz yang dikreasikan dalam bentuk SUV.

HR-V pertama kali muncul saat gelaran Tokyo Motor Show 2013. Saat itu namanya Vezel yang mulai dipasarkan di Jepang pada 21 Desember 2013. Setelah melakukan survei untuk pasar Indonesia, Vezel berganti nama menjadi HR-V. Indonesia menjadi negara kedua peluncuran HR-V di luar Jepang. “Model ini menjadi SUV dengan penjualan tertinggi di Jepang hingga akhir semester pertama tahun ini. Untuk Indonesia, HR-V akan mulai diproduksi pada awal 2015,” ujar Tomoki Uchida, President Director HPM.

HR-V masuk dalam kelas crossover utility vehicle. Menggunakan platform Jazz yang berwujud compact SUV. “Bahkan ruang kaki penumpang belakangnya bisa lapang seperti CR-V walau model ini terlihat kompak,” ujar Jonfis. HR-V menganut konsep man maximum, machine minimum yang selalu digunakan Honda dalam menciptakan produk.

Di sini, HR-V menawarkan dua varian mesin, yaitu i-VTEC 1.8 liter dan i-VTEC 1.5. Fitur yang menyertainya antara lain Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist dan dual SRS Airbags.

Untuk kelas compact SUV golongan crossover 1.5 liter, HR-V akan menemani Nissan Juke (mulai Rp 260 jutaan) dan Ford EcoSport (hingga Rp 240 jutaan). Sementara ada juga compact SUV lain keluaran Daihatsu-Toyota yakni Terios dan Rush yang harganya berada dalam range harga lebih rendah (Rp 170-240 juta). Kiranya harga HR-V akan berada antara EcoSport dan Juke. Kita tunggu saja!

Read more:
2015-Ford-Mustang-GT-Apollo-Edition-PLACEMENT-626x382
Ford Luncurkan Edisi Khusus Mustang GT Apollo Edition

mobilmotor.co.id Dearborn - Untuk merayakan salah satu pencapaian teknologi terbesar Amerika Serikat, misi ruang angkasa Apollo. Ford meluncurkan edisi khusus...

Close