Cara Mudah Hemat BBM

0

Sebenarnya ada 3 langkah perawatan yang bisa dianggap sebagai partisipasi mengurangi konsumsi bahan bakar.

1. Bersihkan Fuel Injector, perangkat yang bertugas menyuntikkan bahan bakar sehingga berupa kabut ke silinder mesin. Tetapi seiring waktu kemampuan fuel injector mengabutkan akan berkurang bahkan bisa tersendat, karena deposit bahan bakar yang meng’arang’ di nozzle-nya ketika mesin dimatikan. Untuk mengatasinya dengan cara mudah adalah menuangkan sebotol fuel-injector cleaner ke tangki bahan bakar.

2. Kurangi beban mobil, dengan melepaskan roof rack, bike carrier, cargo box, atau aksesori yang akan mengurangi aerodinamika. Keluarkan benda-benda yang tak diperlukan kecuali peralatan darurat sperti ban cadangan, dongkrak dan tool kit standar. Dan jangan lupa jaga tekanan angin ban sesuai dengan rekomendasi pabrik.

3. Bersihkan filter udara, seperti manusia yang menyukai udara bersih saat bernafas. Mesin pun demikian, dan tugas filter udara menjamin debu, serangga dan kotoran tak masuk ke dalam mesin. Udara yang bersih dan banyak akan memabntu pembakaran yang sempurna. (AFd)

Read more:
rescue 1
Adira Insurance Optimis Asuransi Kendaraan Bermotor Berpeluang Tumbuh di Tahun 2017

mobilmotor.co.id -  PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) optimis bisnis asuransi kendaraan bermotor berpeluang untuk tumbuh di sepanjang 2017 ini. Hal...

Close