EcoSport, SUV Kompak Andalan Ford

0

Walau belum dirilis resmi kepada publik alias masih perkenalan, nyatanya SUV kompak terbaru Ford EcoSport sudah mencatatkan daftar pesanan yang menggembirakan PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen pemegang merek Ford di Indonesia.

“Sejak FMI membuka  pemesanan EcoSport mulai Januari 2014, kami sudah menerima 1.800 SPK (surat pemesanan kendaraan) yang didaftarkan oleh konsumen,” jelas Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia (FMI), di sela acara media test drive Ford EcoSport di Bukit Tinggi, Sumatra Barat (7/5/2014).

Dalam semester pertama tahun ini sejak membuka pemesanan, FMI sudah mengirimkan sekitar 400 unit EcoSport ke dealer-dealer. Dari jumlah tersebut,  300 unit di antaranya  telah berada di  konsumen. Secara umum,  EcoSport bertransmisi otomatis menjadi favorit konsumen terutama yang tinggal di kota-kota besar. Lalu lintas yang didominasi kondisi stop and go dan lebih sering macet rupanya  menjadi latar belakang pilihan tersebut. Sedangkan varian Titanium  banyak dipilih konsumen karena kelengkapan fitur yang lebih baik  dibandingkan  varian lainnya.

Tingginya minat konsumen terhadap EcoSport bukan hanya didukung oleh kampanye atau iklan yang umumnya dilakukan oleh para agen pemegang merek. Nyatanya, media sosial juga berperan besar untuk mendongkrak peningkatan minat konsumen pada SUV kompak terbaru lansiran Ford ini. Apalagi, media sosial  memberikan pendekatan yang berbeda bagi konsumen.  (HE)

Read more:
suzuki-celerio-tampil-menggoda-pengunjung-iims-YvL
Suzuki Lebih Dulu Jual Celerio di Inggris

Setelah pernah tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Suzuki Motors telah memastikan untuk memasarkan Suzuki Celerio di Inggris...

Close