Dari Brazil Untuk Dunia

0

Brazil bukan cuma hebat dalam urusan olahraga seperti sepakbola. Untuk urusan otomotif, negara dengan wilayah daratan terbesar di kawasan Amerika Latin  dan Amerika Selatan ini juga terkenal hebat.

Bicara soal Ford EcoSport,  generasi pertama SUV kompak ini dihadirkan pada 2003 oleh  Ford Brazil dan diproduksi  di pabrik Ford Brazil di Camacari, Bahia. Pada era 2003-2012, untuk  kawasan Amerika Latin dan Amerika Selatan,  EcoSport menjadi salah satu produk Ford dengan predikat  best selling di segmen SUV kompak.

“Kalau generasi pertamanya berasal dari Brazil, maka generasi terbaru (generasi kedua) EcoSport menjadi produk global yang diproduksi oleh beberapa pabrik Ford yang tersebar di berbagai benua,” jelas Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) di tengah  kegiatan media test drive Ford EcoSport di Sumatra Barat (7-8 Mei 2014). Saat ini, Ford EcoSport diproduksi di Brazil (untuk pasar Amerika Latin dan Amerika Selatan), India (untuk pasar domestik dan Eropa), dan Thailand (untuk pasar Asia Tenggara).

Untuk EcoSport generasi pertama, tim engineering Ford Brazil memakai platform Ford Fiesta Euro-Spec yang diproduksi oleh Ford Jerman. Karena hasil akhirnya positif, tim engineering Ford kembali memilih platform Fiesta, tepatnya Fiesta  B2E keluaran 2011, saat mengembangkan  EcoSport generasi kedua. Dengan demikian, EcoSport mewarisi semua  hal yang menjadi ciri khas dan karakter dari platform  Fiesta.  (HE)

Rate this post
(Visited 120 times, 1 visits today)
Read more:
1
Transaksi Non Tunai Pertamax Turbo Bawa Pulang BMW 528i

mobilmotor.co.id -  Josef Dwinanta berhasil membawa pulang 1 unit sedan BMW 528i, setelah melakukan transaksi non tunai dalam membeli BBM Pertamina...

Close