VW Akan Bangun Mobil Murah

0

Persaingan pada segmen mobil murah tampaknya akan semakin sengit. Kabarnya Volkswagen berencana akan membuat mobil murah dan akan memasarkannya pada akhir 2016 atau awal 2017.

Pihak Volkswagen sendiri telah meyetujui konsep dan anggaran untuk mobil terbarunya ini. Mobil murah dari Negeri Bavarian ini akan menyasar pasar negara berkembang, dengan langkah pertama diluncurkan di China.

“Konsep dan desain sekarang sudah ditempat, kami akan memproduksi semua komponen di China,” ujar  project manager Entry-Level Volkswagen, Hans Demant seperti disitat Reuters.

Pihak VW belum membeberkan data spesifikasi tentang model ini secara gamang, tetapi kemungkinan mobil ini akan dirancang oleh mitra VW di China, seperti FAW atau SAIC.

Jika peluncuran mobil murah Volkswagen ini berhasil di China, kemungkinan besar mobil ini akan masuk ke negara-negara berkembang lainnya seperti India dan Rusia, atau juga pasar ASEAN yang memang memiliki pasar yang cukup besar untuk mobil murah. Model ini kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga USD10.395 atau setara dengan Rp120,3 juta. (MSH)

Read more:
mazda-BT-50-XTR-DUAL-CAB-W
Mazda BT-50 Facelift Segera Meluncur di Australia

Mazda Australia akan segera meluncurkan Mazda BT-50 facelift. Mereka mengklaim, BT-50 facelift akan tampil lebih maskulin dan agresif dengan memasukan...

Close