Teknologi Adalah Segalanya

0

Kian populernya integrasi perangkat internet dengan kendaraan roda empat, kini sejumlah pabrikan besar tengah “berperang” untuk memperebutkan pasar. Ada tiga raksasa teknologi yang akan membawa teknologi wireless tersebut ke dalam sistem kendaraan roda empat yaitu Google, Apple dan Microsoft. Mereka berlomba untuk menawarkan teknologi paling tepat guna yang ditujukan di sisi sistem operasi, aplikasi, navigasi dan fitur layanan lainnya yang berguna untuk memudahkan saat berkendara.

Perang teknologi ini, sudah terlihat ketika digelarnya acara Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas. Sembilan pabrikan otomotif yang sudah memperkenalkan teknologi yang mereka gunakan hasil kerjasama dengan sejumlah raksasa teknologi.

Qualcomm merancang chip yang memungkinkan kendaraan bisa terkoneksi dengan ponsel pintar. Chip ini juga menawarkan dukungan aplikasi pemetaan dan navigasi, perintah lewat pengenalan suara, geolocation serta analisa kendaraan.

Google juga mengungkap kerjasamanya dengan General Motors, Audi, Honda dan Hyundai. berencana untuk memboyong sistem operasi android ke teknologi roda empat.

Microsoft pun yang sudah sejak lama bekerjasama dengan pabrikan Ford. Sama halnya dengan Apple yang juga berniat untuk melebarkan sayapnya dalam rangka membawa teknologi iPhone ke kendaraan roda empat. (NRC)

Read more:
saic-gm-wuling5739-699x380
SGMW Catat Rekor Penjualan Baru di Tiongkok Tahun 2016

mobilmotor.co.id - SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) mencatat rekor penjualan baru di 2016. Penjualan produk SGMW di Tiongkok telah mencapai 2,13 juta unit, meningkat...

Close