Siklus Atkinson untuk Aygo

0

Toyota Aygo generasi kedua akan menggunakan mesin baru yang masih berkapasitas 1,0 L 3 silinder. Mesin baru tersebut akan menggantikan mesin terbaik di Eropa yang berkapasitas sama selama ini.

Mesin lama 1KR-FEvAygo digunakan juga oleh Citroen C1 dan Peugeot 107, bahkan oleh Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla. Tetapi kini dengan siklus Atkinson, bukan lagi siklus Otto.

Mesin baru Aygo meski berkapasitas sama tetapi diklaim akan lebih efisien karena, konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis dan manajemen kombusi serta termal lebih baik. Efisiensi termalnya diklaim mencapai maksimum 37%, bandingkan dengan efisiensi termal rata-rata mesin bensin lainnya yang baru mencapai 27%.Dan jika dibandingkan dengan konsumsi bahan bakar Aygo generasi sebelumnya, Aygo generasi kedua akan lebih hemat 30%.

Mesin yang kelak digunakan oleh Toyota Passo tersebut konsumsi bahan bakar rata-ratanya 1 liter untuk 33,1 km, dan emisi CO2 95g/km. Mesin menghasilkan 68 tk tersebut mempunyai kompresi lebih tinggi dibanding pendahulunya, yakni11,5:1.  (AFd)

Read more:
DSC_1082
Ferrox Luncurkan Varian PM 2.5, Bikin Sirkulasi Udara di Kabin Lebih Sehat

mobilmotor - PT Primes Asia Selaku distributor filter udara Ferrox di Indonesia meluncurkan Ferrox PM 2,5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto...

Close