Mazda Perbanyak Suku Cadang

0

Upaya memaksimalkan layanan purna jual.

Guna menunjang kepuasan konsumen dalam hal ketersediaan suku cadang, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meresmikan pusat distribusi suku cadang (part distribution center, PDC) pada 12 Maret 2014 di kawasan Jakarta Utara.

Pusat distribusi suku cadang ini menempati  bangunan gudang di atas lahan seluas 3.600 meter persegi dan dalam waktu dekat akan segera diperluas hingga mencapai 6.000 meter persegi. Saat ini, terdapat sekitar 15.000 item suku cadang jenis fast moving dan slow moving untuk  mendukung layanan purna jual  bagi seluruh produk  Mazda yang dipasarkan di Indonesia oleh MMI. Jumlah item suku cadang akan ditambah seiring masuknya model-model baru Mazda.

Pusat distribusi suku cadang ini didukung oleh 20 orang staf di luar staf sales, inventory dan procurement. Tidak lupa  dukungan teknologi informasi mutakhir  seperti sistem scanning untuk inbound dan outbound serta sistem order open stock online 24 jam yang secara otomatis memproses pesanan dan mengirimkannya ke pemesan. Berbekal teknologi tersebut, dealer resmi Mazda dapat melakukan pemantauan terhadap  jumlah pasokan dan perkembangan pesanan suku cadang mereka.

Pengelolaan pusat distribusi suku cadang ini dilakukan oleh PT Puninar Yusen Logistic Indonesia (PYLI)  yang sudah lama menjalin kemitraan bersama  MMI.  (HE)

Read more:
20150114_144851
Honda New CR-V Resmi Meluncur di Indonesia

Menyambut tahun 2015 PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari ini, Rabu (14/01/2015) telah resmi meluncurkan New Honda CR-V di...

Close