Mazda2 Generasi Terbaru akan Diproduksi Akhir Tahun Ini?

0

Ini dia mobil konsep calon pengganti Mazda2.

Jenewa – Mazda memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka, Hazumi, pada ajang perhelatan akbar Geneva International Motor Show 2014 yang dibuka secara resmi kemarin (Selasa, 4 April 2014) di Jenewa, Swiss.

Hampir dapat dipastikan, Hazumi adalah mobil konsep cikal bakal generasi terbaru Mazda2 yang juga merupakan salah satu mobil hatchback terlaris di Indonesia.

Berbeda dengan mobil konsep pada umumnya yang cukup jauh hasil bentukannya setelah diproduksi masal, Mazda justru ingin hasil produksi Hazumi ini semaksimal mungkin sama dengan mobil konsepnya.

Yuji Nakamine, Senior Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation, mengutarakan kepada MM Online di sela-sela ajang tersebut bahwa produksi perdana Hazumi diharapkan akan terealisasi di akhir tahun 2014 ini.

Untuk ukuran sebuah mobil konsep di industri otomotif, realisasi Hazumi mulai dari diperkenalkan hingga diproduksi masal termasuk salah satu yang tercepat.

“Walau begitu, kami belum dapat memastikan apakah Hazumi ini yang akan menjadi platform dari calon pengganti Mazda2 atau bukan, kita lihat saja nanti”, ujar pria yang murah senyum ini sambil berteka-teki.

Perlu diketahui, bukan sesuatu yang lazim produsen mobil membuka tabir sesungguhnya dari mobil konsep mereka. Namun dari pandangan langsung MM Online di lapangan, mobil konsep Hazumi ini sangat kental akan aroma platform Mazda2.

Jika hasil produksi Hazumi ini benar-benar terwujud, maka dapat dipastikan Mazda2 generasi terbaru nantinya akan kembali mendapat sambutan hangat dari penggemarnya.

Read more:
IMG_0500
Lexus RC F Resmi Mengaspal di Indonesia

Setelah diperkenalkan pada ajang NAIAS Motor Show awal 2014 lalu. Akhirnya Lexus RC F resmi diperkenalkan di Indonesia. "Hadirnya RC...

Close