Ford Akan Boyong Mesin Ecoboost Ke Indonesia Pada Bulan Maret Mendatang

0

Jakarta, PT Ford Motor Indonesia akan segera membawa mesin terbaik di dunia ke Indonesia pada bulan Maret mendatang, mesin Ecoboost ini akan dipasangkan pada Fiesta terbaru.

Dengan kapasitas mesin 1000cc dengan 3 silinder mampu menciptakan tenaga 125 PS dengan torsi 170 NM. Walaupun menciptakan tenaga yang besar mesin Ecoboost ini  juga terhitung irit karena diklaim hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 18,9 km alias 18,9 km/liter serta hanya menghasilkan emisi gas buang 121 g/km.

Namun mesin irit dan ramah lingkungan, urusan akselerasi, mesin yang hanya berbobot 97 kg ini masih mampu membawa Fiesta Ecoboost ngebut dan melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 9,4 detik berkat aplikasi turbocharged.

“Harga Fiesta EcoBoost akan di atas Fiesta yang ada sekarang. Tapi angka pastinya tunggu pas peluncuran,” ujar Chief Sales Operation PT Ford Motor Indonesia (FMI) Gumgum Prijadi.

Read more:
1
KTB Tambah Diler Kendaraan Penumpang di Kota Kudus

mobilmotor.co.id - Berkembangnya Kudus sebagai salah kota industri yang strategis di lalu lintas perdagangan Pulau Jawa turut serta berpengaruh pada...

Close